Menu Tutup

Peluncuran Mate 20 & Mate 20 Pro, Huawei Bikin Pengganti MicroSD!

Hai MedForians!

Ada yang sedikit berbeda dengan ponsel pintar besutan Huawei terbaru, seri Mate 20 dan Mate 20 Pro yang beberapa waktu lalu diluncurkan di London. Huawei memamerkan standar kartu memori eksternal baru yang akan menggantikan microSD di ponsel barunya tersebut. Apa itu?

Nano Memory Card (NM Card) digadang-gadang akan menggantikan kartu microSD di ponsel keluaran Huawei itu. Kartu NM ini memiliki dimensi yang lebih kecil 45% dibandingkan dengan microSD, atau bisa disebut seukuran dengan SIM Nano. NM Card sendiri memiliki kapasitas terkecil 256GB dengan kecepatan transfer sampai 90MB/s.

Gambar : Detik

Di Mate 20 dan Mate 20 Pro, NM Card akan berbagi tempat dengan SIM Card. Pengguna harus memilih antara menggunakan dua kartu SIM atau 1 kartu SIM dan 1 NM Card. Untuk sementara, NM Card sepertinya masih eksklusif untuk Huawei, baik dalam hal ponsel yang mendukung ataupun pembuat kartunya. Langkah yang ditempuh Huawei bisa dibilang beresiko sekali, dikarenakan beberapa tahun yang lalu Sony juga pernah membuat kartu memori propietary yaitu Memory Stick. Yang dimana hanya bertahan pada masanya saja.

BACA JUGA :  Tantang Google Maps, Huawei Ciptakan Aplikasi Peta Digital

Mungkin ke depannya akan ada perusahaan lain yang ikut menerapkan standar kartu memori baru ini. Terutama karena semakin banyak pembuat ponsel yang ikut membuat ponsel dual SIM untuk menarik konsumen, contohnya iPhone dual SIM yang khusus dirilis di China.

Sayang sekali saat ini Huawei belum mengungkapkan beberapa informasi dasar mengenai NM Card, seperti harga dan ketersediaannya. Bagaimana menurut MedForians, Apakah NM Card menjanjikan?

BACA JUGA :  Tantang Google Maps, Huawei Ciptakan Aplikasi Peta Digital

Sumber : Detik

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×