Menu Tutup

Siap Dijual, Smartphone HTC ini Hanya Bisa Dibeli dengan Cryptocurrency!

Hai Medforians!

Kabar baru dari HTC, perusahaan ini mengumumkan akan merilis smartphone Exodus 1! Uniknya lagi, smartphone ini hanya dapat dipesan dengan menggunakan cryptocurrency, yaitu Bitcoin dan Ethereum.

Apa itu Exodus 1?

HTC (High Tech Computer), perusahaan teknologi berbasis di Taiwan, telah mengumumkan akan membuka pemesanan terhadap smartphone terbaru mereka, yaitu Exodus 1.

Smartphone ini sempat dirumorkan pertama kali beberapa bulan terdahulu, yaitu sekitar bulan Mei 2018. Setelah sekian lama tidak ada kabar resmi, akhirnya HTC merilis Exodus 1 dengan sistem pre-order.

Dikutip dari The Verge, Engadget, dan WIRED, Exodus 1 adalah smartphone HTC berbasis Android yang mengadopsi konsep cashless dan cryptocurrency. Artinya, smartphone ini sudah mendukung sistem transaksi mumpuni dan aman.

Exodus 1 sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang gahar oleh HTC. Smartphone ini memiliki layar sebesar 6 inci (~15.24 cm) dengan aspek rasio sebesar 18:9.

Smartphone ini juga telah memiliki ruangan “dompet” khusus yang terdapat secara terpisah dalam sistem operasi Android yang dipakai. Ruangan ini akan digunakan untuk menyimpan informasi penting, termasuk data pribadi hingga data keuangan pengguna. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan maksimal dalam penggunaan sehari-hari.

Pada konsep awalnya, Exodus 1 dikabarkan akan memiliki fitur untuk menjadi “node” sebagai perantara dalam melakukan transaksi cryptocurrency. Namun pada perilisan resmi saat ini, fitur ini tidak dipasang dalam smartphone tersebut. Kamera yang digunakan adalah dual-camera sebesar 18 megapixel di bagian belakang, dan dual-camera sebesar 8 megapixel di bagian depan. Untuk performa, Exodus 1 dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 845, 6 GB RAM, 128 GB penyimpanan internal, serta baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi Oreo. Smartphone ini juga memilki kemampuan anti-air dan anti-debu dengan rating IP68.

BACA JUGA :  Resmi, Begini Tampilan Baru Aplikasi Google Play Store!

Untuk keamanan, HTC akan memilki fitur recovery build-in yang dapat digunakan jika smartphone ini hilang dari jangkauan pengguna. Fitur social recovery ini akan memungkinkan beberapa kontak pilihan untuk mendapatkan data pemulihan, yang kemudian akan dapat diakses melalui sebuah aplikasi. Data tersebut akan dienkripsi dengan algoritma khusus dan pengguna dapat menggunakan data tersebut untuk mendapatkan akses data pribadi mereka.

Pemesanan Exodus 1

Exodus 1 akan menggunakan sistem pre-order, sehingga kalian akan melakukan pembelian namun belum akan mendapatkan barang fisiknya secara langsung, alias booking.

HTC telah memasang harga satuan Exodus 1 sebesar 0.15 BTC (Bitcoin) atau 4.78 ETH (Ethereum). Harga ini setara dengan Rp.14.559.709 (Kurs 23/10/18 pukul 21:04 PM) untuk Bitcoin atau Rp.14.452.136 (Kurs 23/10/18 pukul 21:05 PM) untuk Ethereum.

BACA JUGA :  Perkenalkan Logo Baru Android OS, Lambangkan Keterbukaan

Seperti yang dikatakan oleh HTC pada pengumuman smartphone ini, para pembeli hanya dapat membayar menggunakan cryptocurrency. Jadi, masyarakat yang berminat harus melakukan konversi mata uang, menggunakan tabungan virtual currency mereka, atau membuka akun cryptocurrency baru, seperti Bitcoin.

Untuk wilayah pemesanan, HTC telah membuka pemesanan di 34 negara, seperti Amerika Serikat, Norwegia, Australia, dan Inggris. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam list tersebut.

Mengenai kapan smartphone ini akan dirilis di Indonesia secara resmi, belum ada kabar resmi dari HTC.

Bagi yang sudah memesan Exodus 1, produk ini akan mulai dikirimkan pada sekitar bulan Desember tahun ini.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian ingin mempunyai smartphone ini? Mari berkomentar!

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×