Menu Tutup

Tiga Game Serial Resident Evil Ini akan Hadir di Nintendo Switch!

Hai MedForians!

Capcom dikabarkan akan merilis tiga seri permainan video Resident Evil ke Nintendo Switch pada tahun 2019. Game tersebut adalah Resident Evil, Resident Evil 4, dan Resident Evil 0.

Apa itu Resident Evil?

Resident Evil adalah seri video game buatan Capcom yang bertemakan horor dengan unsur zombie, survival, dan action.

Pertama kali rilis pada tahun 1996, Resident Evil sekarang ini sudah menjadi salah satu seri klasik yang pernah ada dalam industri entertainment. Game tersebut sudah menjadi salah satu inspirasi dalam pembuatan konsep survival horror dan zombie, serta menciptakan beragam sequel, serta adaptasi dalam bentuk film.

Resident Evil juga menjadi seri permainan game buatan Capcom yang paling laris, dengan total  penjualan mencapai 84 juta salinan.

Pada akun resmi Capcom, perusahaan tersebut menambah tweet terbaru yang menyatakan akan merilis tiga game klasik Resident Evil pada Nintendo Switch. Resident Evil, Resident Evil 0, dan Resident Evil 4 akan hadir pada tahun 2019. Namun, belum ada informasi kelanjutan mengenai tanggal rilis, sehingga para penggemar masih harus menunggu kabar selanjutnya dari Capcom.

BACA JUGA :  Jump Force Tambahkan DLC Bakugo dan Majin Buu

Kisah Seri Resident Evil

Game pertama dalam seri tersebut, yaitu Resident Evil (Atau Biohazard, khusus di Jepang), pertama kali rilis oleh Capcom pada tahun 1996. Pada permainan ini, dikisahkan tentang investigasi oleh Chris Redfield dan Jill Valentine (Anggota S.T.A.R.S.) terhadap Raccoon City. Mereka akan menghadapi berbagai macam monster dan zombie, dengan misi utama untuk mencari tahu apa yang telah terjadi di kota tersebut.

Game tersebut sangatlah disukai oleh para gamers dari segala kalangan. Para kritikus dan masyarakat umum memuji game tersebut karena telah memberi inovasi terbaru pada genre horor dalam industri video game. Sehingga, Resident Evil dengan cepat menjadi salah satu game terbaik sepanjang masa, dan juga diadaptasi ke berbagai konsol, seperti PlayStation, Nintendo DS, dan PC berbasis Windows.

Layaknya versi original, Resident Evil 4 juga meninggalkan jejak signifikan terhadap para gamers. Pertama kali rilis pada tahun 20045, game ini dipuji telah memberikan narasi dan pengalaman bermain yang luar biasa. Berawal dari konsol PlayStation 2, game ini segera diadaptasikan ke platform lainnya, seperti Xbox One, PC, Playstation 3 dan Wii. Perbedaan mendasar dari versi pertama adalah penggunaan third-person view/shooter pada permainan tersebut.

BACA JUGA :  Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Perkenalkan Karakter Orisinal Baru

Resident Evil Zero, atau Resident Evil 0, juga menuai pujian dari masyarakat umum. Walau tidak sepopuler instalasi sebelumnya, game tersebut tetap sukses dalam pasar. Game ini menceritakan sebelum kejadian pada Resident Evil (Remake dari orisinil, rilis tahun 2002). Game ini juga tersedia pada berbagai platform, seperti PlayStation 3, Xbox 360, dan PC.

Bagaimana MedForians? Apakah kalian senang dengan kabar baik ini? Mari beri tanggapan kalian!

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×