Menu Tutup

Touhou Cannonball akan Sambangi Ponselmu di 2019!

Hai, MedForians!

Quatro A dan Aniplex baru saja membuka situs web yang mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan permainan spin-off Touhou Project Team Shanghai Alice. Permainan tersebut akan berjudul “Touhou Cannonball”.

Bukan Gim Doujin

Perusahaan-perusahaan tersebut pertama kali mengumumkannya di acara “Hakurei Jinja Shūki Reitaisai” pada hari Minggu. Sedikit mencengangkan, ternyata ini bukan sekadar gim doujin secara umum. Ini merupakan spin-off, dimana ZUN sebagai kreator aslinya juga ikut berkontribusi.

Touhou Cannonball akan Rilis Tahun Depan

Game ini smartphone Touhou Cannonball direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2019 untuk perangkat iOS dan Android. Situs web resminya saat ini menampilkan video teaser gim ini, tetapi sayangnya video tersebut dikunci untuk wilayah Jepang saja. Tangkapan layar dari video tersebut dapat dilihat di bawah ini.

Game ini akan dibintangi oleh Akari Kitō sebagai Reimu Hakurei dan Minami Iinuma sebagai Marisa Kirisame. Quatro A akan mengembangkan dan mengelola proyek ini, dan Aniplex bertanggungjawab atas perencanaannya.

Sebelumnya di Touhou…

Sebelumnya ZUN pada bulan April 2017 mengumumkan bahwa ia telah mengembangkan seri utama ke-16 dalam serial berjudul Touhou: Hidden Star in Four Seasons (Tōhō Tenkūshō). Team Shanghai Alice merilis game tersebut di acara Comic Market (Comic Market) pada bulan Agustus 2017. Game ini juga diluncurkan di Steam pada saat yang bersamaan.

Melalui Youtube, Unties dan AquaStylemengumumkan bahwa game Touhou Genso Wanderer: Lotus Labyrinth akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 April 2019. Touhou Genso Wanderer: Lotus Labyrinth akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Selain itu, pada livestream terbarunya ZUN juga mengumumkan bahwa album resmi dan doujin Touhou dapat dinikmati di Google Play dan iTunes.

Untuk kamu yang belum tahu…

Touhou Project adalah seri permainan tembak menembak yang dikembangkan oleh Team Shanghai Alice. Team Shanghai Alice hanya beranggotakan satu orang saja, yaitu ZUN yang melakukan produksi, grafis, musik, dan pemrograman sendiri secara mandiri.

Team Shanghai Alice merilis game Touhou pertamanya dalam seri “bullet hell” (danmaku), berjudul Highly Responsive to Prayers, pada tahun 1995 di platform PC-98. Sejak saat itu, seri Touhou Project telah melahirkan 15 permainan utama lainnya, beberapa seri spin-off, dan banyak karya doujin buatan penggemar berdasarkan karakter dan cerita dari seri ini. Playisme, NIS America, dan XSEED juga telah merilis beberapa game buatan penggemar franchise Touhou Project.

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Sumber: Anime News Network, dan Situs Resminya

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×