Menu Tutup

Xiaomi Meluncurkan Mi Mix 3, Smartphone Canggih dengan RAM 10 GB!

Hai Medforians!

Kali ini dari Xiaomi, perusahaan tersebut mengeluarkan kelanjutan terbaru untuk seri smartphone Mi Mix nya, yaitu Mi Mix 3!

Apa itu Mi Mix?

Pada dasarnya, seri Mi Mix adalah seri smartphone buatan Xiaomi yang menggunakan desain bezel-less, atau desain pinggiran layar yang tipis atau tidak ada.

Seri Mi Mix terbaru, yaitu Mi Mix 3, memiliki desian layar yang bersifat fullscreen. Hal ini juga berarti tidak adanya atau tipisnya bezel pada pinggiran smartphone tersebut. Smartphone ini juga, berbeda daripada desain umum saat ini, tidak memiliki notch pada layar bagian atasnya.

Spesifikasi

Dikutip dari The Verge, Android Central, dan Engadget, layar yang dimiliki smartphone ini memiliki ukuran 6.39 inci ~(16 cm) dengan teknologi AMOLED. Resolusi yang dimiliki adalah 2340 x 1080, sehingga memiliki kesetaraan dengan kualitas 1080p. Dengan desain fullscreen bezel-less, maka smartphone ini mampu menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 93.4 persen.

Mi Mix 3 dirancang sebagai smartphone tingkat tinggi atau high-end, sehingga membuat smartphone ini bersaing langsung dengan Vivo Nex, Oppo Find X, hingga Samsung Galaxy S9.

Fitur dan desain terbaru dari Mi Mix 3 yang paling mencolok selain dari tidak adanya notch adalah kapasitas RAM serta mekanisme kamera depan. Smartphone ini dirilis dengan kapasitas memori yang luar biasa, yaitu dengan besaran 6, 8, dan 10 GB. Ukuran RAM sebesar ini tentunya akan menyediakan berbagai potensi dalam pengalaman dan kenyamanan pengguna, terutama dalam bidang multi-tasking dan hiburan, seperti bermain game berat.

Fitur yang mencolok lainnya adalah kamera depan yang dimiliki oleh Mi Mix 3. Seperti yang ditemui pada Oppo Find X, Xiaomi Mi Mix 3 dipasang dengan sistem kamera depan yang disembunyikan secara mekanikal ke dalam tubuh utama smartphone. Mekanisme ini adalah mekanisme geser yang menggunakan magnet sebagai sumber tenaga penggerak. Berbeda dengan smartphone lain, bagian yang bergerak pada Xiaomi Mi Mix 3 adalah seluruh bezel bagian atas, bukan hanya tempat kamera depan.

BACA JUGA :  Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Untuk spesifikasi lainnya, Mi Mix 3 memiliki otak Qualcomm Snapdragon 845, sebuah processor tingkat premium dengan spesifikasi tinggi. Smartphone ini juga memiliki dual kamera, baik yang di depan ataupun bagian belakang. Untuk bagian belakang, kamera yang dipakai adalah dual 12 megapixel wide-angle dan telephoto. Untuk kamera depan, maka akan dibekali kamera dengan ukuran 24 megapixel serta sensor yang berukuran 2 megapixel. Sensor kamera yang digunakan adalah sensor buatan Sony, yaitu Sony IMX576 untuk kamera belakang dan IMX363 untuk kamera depan.

Fitur-fitur lain yang dapat ditemui dalam Mi Max 3 juga dapat dilihat dari fitur umum pada smartphone dengan spesifikasi high-end. Salah satunya adalah Quick Charge 4.0+, rekaman 4K, pengisian data nirkabel, NFC, sensor fingerprint, dan lain-lain.

Tipe dan Harga

Dalam peluncuran dan pemasaran Mi Max 3, Xiaomi akan menyediakan 3 tipe atau varian yang berbeda. Kategori pertama, yaitu kategori standar, akan memiliki 6 GB RAM dan 128 GB memori internal. Untuk kategori kedua, akan memiliki 8 GB RAM dan 256 GB memori internal. Untuk kategori terakhir, yaitu tipe special-edition “Forbidden City Palace Museum” dengan 10 GB RAM dan 256 GB memori internal.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Hadirkan RAM 3 GB

Warna yang tersedia adalah warna hitam, jade green, dan biru. Khusus untuk versi yang 10 GB, maka akan tersedia warna biru khusus dengan logo patung singa yang berlapiskan emas. Semua tipe Mi Mix 3 akan memiliki casing belakang yang berbahan dasar keramik.

Semua tipe Xiaomi Mi Max 3 akan memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh. Kemudian, smartphone ini juga tidak akan memiliki headphone jack 3.5 mm. Serta, Xiaomi tidak menyediakan slot untuk pemasangan microSD terhadap Mi Max 3. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android versi Oreo yang dipasang dengan MIUI 10.

Untuk harga Mi Max 3 di luar Tiongkok, belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi. Namun, untuk pasar nasional Tiongkok, akan dipatok harga mulai dari ¥3.299, ¥3.999, dan ¥4.999 (Yuan Tiongkok) (Rp.7.235.531, Rp. 8.770.806, dan Rp. 10.964.056 || Kurs 26/10/18 pukul 01:19 WIB).

Varian standar sudah dapat dipesan dari sekarang di Tiongkok. Namun, untuk versi edisi spesial baru akan dapat dipesan mulai bulan November tahun ini.

Bagaimana, Medforians? Apakah kalian menantikan smartphone premium terbaru dari Xiaomi, atau masih berpikir-pikir? Mari berkomentar!

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×