Menu Tutup

Belum Jera, Google Glass 2 Rilis 2019?

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari perusahaan ternama Google. Belum jera dengan kegagalan membuat kacamata pintar atau dikenal dengan Google Glass, Google kembali membuat proyek kacamata pintar terbarunya, yakni Google Glass 2, atau disebut dengan nama resmi Google Glass Enterprise Edition 2.

Kacamata pintar ini belum akan hadir pada tahun 2018. Prediksi menyebut Google baru akan memamerkannya pada 2019 mendatang. Hingga berita ini diturunkan, Google masih belum memasang harga untuk produk kacamata pintarnya

Sesuai namanya, Google Glass Enterprise Edition menyasar perusahaan, khususnya para pekerja di industri manufaktur. Ada teknologi Augmented Reality (AR) yang tersemat pada kacamata pintar tersebut untuk menampilkan animasi berisi intruksi manual dan panduan perakitan.

BACA JUGA :  Aplikasi Pembersih Data "Files Go" Paling Diminati Pengguna Indonesia

Strategi ini dianggap berhasil, sehingga Google kembali menghadirkan Glass Enterprise Edition generasi kedua. Informasinya terendus dari situs sertifikasi FCC, dengan nomor model A4R-GG2.

Google Glass Enterprise Edition 2
Desain Google Glass Enterprise Edition 2

Sekilas, desainnya masih identik dengan generasi pertama. Letak tombolnya masih sama, dengan mekanisme engsel yang membuat perangkat bisa dilipat. Ada tombol daya di bagai belakang, lengkap dengan logo “Glass”.

Dilansir dari Kompas Tekno, menurut sumber dalam, peningkatan akan lebih terasa pada pengalaman penggunaan dan spesifikasi. Prosesornya bakal lebih mumpuni, begitu pula ketahanan baterai.

Hanya saja, belum terungkap spesifikasi detilnya seperti apa. Untuk dukungan jaringan 4G, sumber dalam mengatakan belum akan hadir di Google Glass Enterprise Edition 2.

BACA JUGA :  Google Cabut Lisensi Android untuk Huawei

Selain belum terungkapnya spesifikasi kacamata pintar ini, Google juga belum mengumumkan detail lebih lanjut.

Sumber : Kompas Tekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×