Menu Tutup

Bersiaplah! Manga Shingeki no Kyojin Akan Tamat Sebentar Lagi

Shingeki no Kyojin

Hai, MedForians!

Berita terbaru untuk MedForians yang mengikuti serial manga Attack on Titan, atau dikenal dengan Shingeki no Kyojin. Setelah sebelumnya musim ketiga anime-nya telah ditayangkan, serta pengumuman terkait adaptasi film Hollywood, manga karya Hajime Isayama akan memasuki Arc Terakhir atau Final Arc. Dengan kata lain, bisa dipastikan manga Shingeki no Kyojin akan tamat sebentar lagi.

Pengumuman terkait tamatnya manga Shingeki no Kyojin sudah diumumkan melalui Akun Twitter resmi untuk program dokumenter MBS ‘Jōnetsu Tairiku, Minggu (11/11). Isayama akan muncul di program tv tersebut pada episode minggu ini di hari Minggu. Selain itu, TBS merilis video yang juga menunjukkan Arc akhir manga-nya. Berikut cuplikan videonya :

Sebelumnya, Isayama pernah menyatakan pada tahun 2014 bahwa dia secara pribadi ingin mengakhirinya sekitar tiga tahun lagi. Shintarō Kawakubo selaku editor dari Isayama juga memastikan terkait berakhirnya serial manga Shingeki no Kyojin.

“Serialisasi ini akan berakhir dalam tiga hingga empat tahun kedepan,” ujar Shintarō Kawakubo.

Attack on Titan, atau lebih dikenal dengan Shingeki no Kyojin, merupakan manga karya Hajime Isayama. Dilansir dari Variety, manga-nya telah terjual lebih dari 76 juta kopi sejak dirilis pada 2009. Animenya sendiri telah dirilis sebanyak 3 musim, dan diproduksi oleh WIT studio. Musim terbarunya sebelumnya telah tayang pada musim panas 2018 lalu, dan akan berlanjut pada 2019. Selain itu, serial manga ini juga telah diadaptasi menjadi film live-action Jepang pada 2015 lalu. Disutradarai oleh Shinji Higuchi dan hadir dengan beberapa perubahan pada detil ceritanya, film ini dirilis dalam dua bagian dan berhasil meraih pemasukan sebesar 46 juta dollar (atau sekitar 690 milyar rupiah). Film live action ini juga sempat tayang di bioskop Indonesia.

Kisahnya akan berfokus pada kehidupan manusia di sebuah kota yang dikelilingi tembok raksasa. Mereka harus bertahan hidup dengan menghindari gempuran para humanoids raksasa yang dijuluki titan.

Sumber : Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×