Menu Tutup

BREAKING NEWS: Pencipta Spongebob Stephen Hillenburg Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Kabar duka datang dari dunia animasi yang mungkin telah menemani masa kecil kita, atau mewarnai dunia meme kita.

Pencipta sekaligus animator serial animasi Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg dikabarkan telah meninggal dunia.

Berita terkait kepergian Stephen pertama kali diketahui melalui tweet akun resmi Nickelodeon pada 28 November pukul 12.34 dini hari waktu Indonesia.

Stephen didiagnosa mengidap penyakit ALS sejak tahun lalu, dan penyakit inilah yang menjadi penyebab kematiannya pada usia 57 tahun.

Nickelodeon merilis pernyataan tentang meninggalnya Hillenburg, mengatakan, “Kami sangat sedih mendengar berita bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit ALS yang dideritanya.”

“Dia adalah seorang teman yang dicintai dan mitra kreatif yang telah lama hadir untuk semua orang di Nickelodeon, dan kami berbelasungkawa sepenuh hati kepada keluarganya. Steve menjiwai ‘SpongeBob SquarePants’ dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi anak-anak dan keluarga di mana saja. Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan terus berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas.”

Dikutip dari Wikipedia, Stephen McDannell Hillenburg lahir pada 21 Agustus 1961. Dikenal sebagai animator, penulis, produsen, aktor, pengisi suara, dan sutradara Amerika Serikat yang paling dikenal karena membuat seri animasi SpongeBob SquarePants. Lahir di Lawton, Oklahoma, Hillenburg pindah ke Orange County, California ketika berumur satu tahun. Dia dibesarkan di Anaheim, California dan mengikuti Humboldt State University, mendapatkan gelar dalam interpretasi dan perencanaan sumber daya laut pada 1984. Dia kemudian masuk California Institute of the Arts (CalArts) pada 1992 untuk memulai karier animasinya.

Redaksi Media Formasi turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Stephen Hillenburg.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×