Menu Tutup

Ciptakan Smartphone Layar Lipat, 3 Vendor Gaet LG

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari teknologi smartphone layar lipat. Setelah Samsung menciptakan smartphone layar lipat, sudah banyak pabrikan yang berusaha mulai menyusul langkah Samsung ini. Tak tanggung-tanggung, kali ini dikabarkan tiga perusahaan smartphone asal China, yakni Xiaomi, Huawei, dan Lenovo siap berkolaborasi dengan pabrikan elektronik asal Korea Selatan, LG.

LG sudah bekerjasama dengan para vendor yang dimaksud. Peran LG adalah sebagai pemasok komponen layar fleksibel. Kolaborasi ini diyakini bisa mempercepat proses pengembangan ponsel layar lipat, sehingga lekas dipasarkan.

Dilansir dari Kompas Tekno, Divisi kimia LG, LG Chem, disebut memproduksi aneka bahan-bahan yang diperlukan untuk layar fleksibel di pabriknya di Cheongju, Korea Selatan.

Soal layarnya sendiri, Huawei kabarnya bakal mengembangkan display fleksibel berdiagonal 6 inci bersama dengan LG.

BACA JUGA :  Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Sebelum bekerja sama dengan LG, Huawei bersama BOE untuk menciptakan sang smartphone layar lipat. Direncanakan ponsel yang rilis 2019 ini akan dimasukkan ke dalam lini ponsel high-end Mate (Phablet Mate) dengan beberapa alternatif pilihan nama. Nama resmi itu diantaranya Mate F, Mate Flex, Mate Flexi dan Mate Fold.

Huawei sendiri kabarnya akan menggunakan ukuran layar seluas 8 inci atau seukuran tablet untuk ponsel layar lipatnya, dan sudah dibekali konektivitas 5G serta system-on-chip teranyar dari sang pabrikan, Kirin 980.

Selain Huawei, LG bersama dengan Lenovo disinyalir membuat layar fleksibel berukuran 13,3 inci untuk perangkat laptop atau tablet. Display tekuk berukuran besar ini kemungkinan mulai diproduksi pada kuartal ketiga 2019.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Hadirkan RAM 3 GB

Adapun jenis layar yang dikembangkan oleh Xiaomi bersama LG masih belum diketahui hingga berita ini diturunkan.

Sumber : Kompas Tekno

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×