Menu Tutup

Dari Onmyouji hingga Kigurumi, Saya Mendatangi Event di Batam

Hai, MedForians!

Pada 25 November lalu, sebuah event telah dilaksanakan di Batam City Square Mall, Batam. Event yang berupa kompetisi cosplay tersebut diadakan oleh salah satu produsen sepeda motor tersohor. Belasan peserta yang mengikuti kompetisi berjalan dan beraksi sesuai dengan karakter yang diperankan.

Para cosplayer tersebut memerankan karakter dari anime populer, seperti: Darling in the FranXX, Boku no Hero Academia, Black Butler, dan Attack on Titan. Selain anime, ada juga karakter dari game, tokusatsu, dan vocaloid.

Belum sampai disitu saja, ada juga cosplayer yang tidak turut serta dalam kompetisi, namun hadir untuk turut meramaikan. Ya, kigurumi. Akhir-akhir ini, fenomena dari cara bercosplay dengan topeng menyerupai karakter gadis anime yang mungkin terkesan “creepy” saat pertama kali melihatnya cukup populer di linimasa jejepangan internasional.

Selain kompetisi cosplay, event ini turut diramaikan dengan stan dari komunitas jejepangan, Tomodachi, yang menghadirkan poster dan gantungan kunci anime populer. Keriuhan menyahut saat satu persatu cosplayer masuk ke arena event dan beraksi.

BACA JUGA :  Ar-Rihlah, Sebuah Proyek Kolaborasi Toei dan Perusahaan Media Saudi

Suasana makin riuh saat salah satu cosplayer memerankan karakter vocaloid sejuta umat, Hatsune Miku, yang mengcover lagu dari anime Yowamushi Pedal yang berjudul “Love Hime”. Setelah seluruh cosplayer selesai tampil, sesi foto bersama dilaksanakan di depan pintu masuk, berlatar arena event.

BACA JUGA :  Anime Dumbbell nan Kilo Moteru Umumkan Tanggal Tayang

Berikut adalah galeri dari keseruan event tersebut.

Laporan berupa video dapat kamu saksikan disini.

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×