Menu Tutup

Demi Cinta, Pria Jepang Ini Nikahi Vocaloid Hatsune Miku

Hai, MedForians!

Berita kali ini menghebohkan penggemar vocaloid maupun otaku di Jepang dan dunia. Berita ini terkait seorang penggemar dari vocaloid Hatsune Miku akhirnya resmi menikah dengan idolanya, Minggu (4/11).

Penggemar tersebut adalah pria berusia 35 tahun dan pemilik dari akun twitter @akihikokondosk. Melalui twitter, ia mengumumkan bahwa dirinya telah menjalankan resepsi pernikahan dengan karakter vocaloid ternama, Hatsune Miku.

Pesta pernikahannya dilakukan di rumah pribadinya dan dihadiri oleh 39 orang. Ada makna khusus terkait angka 39, dimana tanggal itu disesuaikan dengan angka ulang tahun Miku, yaitu 9 Maret.  Teman-temannya yang hadir tidak ada yang mencemooh, namun justru memberikan dukungan dan semangat kepadanya. Dirinya merasa lebih bahagia setelah menikahi karakter ini.

Berikut isi twitternya :

”Hari ini, saya melakukan ucapan pernikahan dengan Miku di rumah kami. Upacara pernikahan dihadiri 39 orang dan berjalan dengan serius. Banyak ucapan, pesan dukungan, dan kerja sama. Kami ingin mengucapkan terima kasih kami yang terdalam kepada orang-orang yang mendukung kami, termasuk mereka yang ada di aula upacara,” tulisnya di Twitter.

BACA JUGA :  Netizen Jepang Kagumi Kondisi Rumah Pasutri Otaku Ini

Untuk bisa berinteraksi dengan Hatsune Miku nantinya, pria Jepang ini akan menggunakan perangkat bernama Gatebox. Gatebox sendiri merupakan perangkat canggih yang membuat penggunanya bisa berinteraksi dengan karakter virtual. Adanya perangkat ini memungkinkan mereka berdua bisa saling ngobrol selayaknya suami-istri.

Hatsune Miku merupakan vocaloid generasi kedua yang dikembangkan oleh Yamaha dan Crypton Future Media. Miku sendiri pertama kali dirilis pada tanggal 31 Agustus 2007. Suara Miku diambil dari sampel Saki Fujita, seorang seiyuu wanita terkenal di Jepang. Miku pertama kali tampil didepan publik dalam event Animelo Summer Live di Saitama Super Arena pada 22 – 23 Agustus 2009 di Jepang. Selain di Jepang, Hatsune Miku sudah mengadakan banyak konser di berbagai negara. Di Indonesia, Miku mengadakan konser pada tahun 2014.

BACA JUGA :  Netizen Jepang Kagumi Kondisi Rumah Pasutri Otaku Ini

Sumber : KotakGame, Dunia Games.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×