Hikaru Masai Tinggalkan Agensinya, Pertanda Kalafina Bubar?

Pop Kultur 3 Nov 2018

Hai, MedForians!
Kabar buruk buat penggemar dari Kalafina. Setelah sebelumnya anggota Kalafina, Keiko Kubota mengundurkan diri pada April silam, kali ini jejak Keiko diikuti anggota lainnya, Hikaru Masai.

Hikaru Masai sendiri yang mengumumkan kalau ia keluar dari agensi tempat Kalafina bernaung, Space Craft Produce. Alasan ia keluar dikarenakan habisnya masa kontrak pada 20 Oktober lalu. Namun, pengumuman tersebut tidak menjelaskan apakah dirinya juga keluar dari Kalafina.

Disetiap lagu yang dibawakan Kalafina, Hikaru kerap menyanyikan lagu pada bagian vokal tengah. Dirinya memulai debut di Kalafina pada single berjudul Sprinter/ARIA yang dirilis pada 2008 silam, dimana ia menyanyikan bagian utama lagu untuk dua lagu pada single tersebut. Kedua lagu tersebut menjadi lagu tema untuk film keempat dan kelima anime Kara no Kyoukai.

Keluarnya Hikaru Masai dari agensi Space Craft Produce semakin memperkuat isu bahwa Kalafina bubar. Pada Agustus lalu, anggota Kalafina yang lain, Wakana Ootaki mengumumkan bahwa dirinya akan bersolo karir dan melakukan debut resminya pada tahun 2019.

Isu Kalafina akan bubar diawali dari keluarnya Yuki Kajiura, pendiri grup vokal Kalafina, dari Space Craft Produce pada bulan Februari. Dalam sebuah artikel, Space Craft Produce berkata pada Oricon News bahwa Kalafina akan tetap bernaung dibawah Space Craft Produce, walau Yuki Kajiura telah keluar dari agensi tersebut. Yuki Kajiura mendirikan Kalafina pada tahun 2007 untuk menyanyikan lagu tema film anime Kara no Kyoukai. Yuki Kajiura memproduksi, membuat, dan menulis lirik untuk nyaris semua lagu yang dinyanyikan oleh Kalafina.

Kalafina awalnya terdiri dari empat anggota , dimana dua diantaranya yaitu Keiko Kubota dan Wakana Ootaki yang sebelumnya pernah terlibat dengan Yuki Kajiura dalam proyek FictionJunction. Pada tahun 2009, Maya Toyoshima keluar dari Kalafina dan menyisakan tiga anggota hingga sekarang.

Selain Kara no Kyoukai, Kalafina sudah banyak mengisi lagu soundtrack anime, seperti Black Butler, Fate/Zero, Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works, Aldnoah.Zero, dan Katsugeki! Touken Ranbu.

Sumber : Anime News Network

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.