Menu Tutup

iPhone XS, XS Max, dan XR Segera Dapat Dipesan di Indonesia

Hai MedForians!

Salah satu perusahaan ponsel paling ternama di dunia, Apple, akan merilis lini smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu iPhone XS, XS Max, dan XR.

Pemesanan Awal

Dikutip dari laman CNN IndonesiadetikComTempo, dan KompasTekno, dikabarkan bahwa ketiga smartphone buatan Apple tersebut akan hadir secara resmi di Indonesia pada tanggal 14 Desember 2018. Ponsel tersebut akan didistribusikan oleh Telemata Artha Mandiri (TAM), yaitu anak perusahaan dari Erajaya Group.

Pertama kali rilis ke publik pada tanggal 12 September 2018, ketiga smartphone Apple tersebut mulai tersedia di beberapa negara pada tanggal 21 September. Kemudian, ponsel tersebut mulai menyusul ke negara-negara lainnya.

Untuk mendapatkan ponsel tersebut, kalian dapat mengunjungi toko gerai resmi Erajaya Retail Group, yang terdiri dari iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Kemudian, menurut ungkapan Director Marketing Erajaya Group Djatmiko Wardoyo kepada detikINET, selain dari gerai tersebut, konsumen juga dapat mencari di rekan retail lainnya. Retail tersebut yaitu Infinite, Story-i, dan mE Gallery di seluruh Indonesia.

“Mulai dijual resmi 14 Desember. Tapi pelanggan bisa melakukan pre-order iPhone XS, iPhone XS Max and iPhone XR di beberapa retail outlet mulai 7 December 2018,” ungkapnya.

Sehingga, konsumen mulai dapat melakukan pemesanan di gerai tersebut mulai dari tanggal 7 Desember 2018.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari KompasTekno, belum ada perihal mengenai harga untuk ketiga tipe iPhone terbaru tersebut.

Berdasarkan harga grosir dari Apple, diketahui bahwa kisaran harga untuk iPhone versi XS dijual mulai dari  $999 (sekitar 14 juta rupiah), versi XS Max sebesar $1099 (sekitar 15.8 juta rupiah), dan versi XR dengan harga $749 (sekitar 10.7 juta rupiah).

BACA JUGA :  Agustus Ini, Dua Brand Lokal Siap Luncurkan Produk Smartphone Baru

Dapat diperkirakan bahwa harga yang akan dipatok pada saat rilis resmi di Indonesia akan lebih tinggi daripada harga awal peluncuran.

Spesifikasi

Untuk spesifikasi, seperti biasa Apple tidak main-main memberikan hardware dengan kualitas mumpuni kepada produk yang dirilisnya.

Perbedaan mendasar antara iPhone XS, XS Max, dan XR terdapat pada ukuran layar, massa, dan kamera.

Untuk ukuran layar, iPhone XS memiliki dimensi layar sebesar 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Versi XS Max memiliki layar sebesar 6.5 inci dan resolusi 1242 x 2688 piksel. Versi XR memiliki layar sebesar 6.1 inci dengan resolusi 828 x 1792 piksel. Perbedaan lainnya juga dapat dilihat dari teknologi layar. Versi XS dan XS Max menggunakan teknologi Super AMOLED, sedangkan XR hanya memakai layar IPS LCD.

Kemudian, trio ponsel buatan Apple tersebut sama-sama memiliki kamera belakang dan depan yang masing-masing berukuran 12 dan 7 megapiksel. Namun, untuk versi XS dan XS Max, terdapat teknologi 2x optical zoom. Hal ini dikarenakan pada kedua versi tersebut memilki dual kamera, sesuatu yang tidak dimiliki versi XR.

Spesifikasi kamera untuk XS dan XS Max adalah dual-camera pada bagian belakang, dengan ukuran 12 megapiksel, f/1.8, dan 12 megapiksel dengan bukaan f/2.4. Untuk versi XR, maka hanya memiliki kamera belakang 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Pada kamera tersebut sudah terdapat teknologi muktahir, seperti Optical Image Stabilization (OIS) dan Phase Detection Autofocus (PDAF).

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Advan G2 Pro Hadirkan RAM 3 GB

Kamera tersebut mampu merekam hingga resolusi 4K dengan pilihan fps sebesar 24, 30, dan 60, atau rekaman Full HD 1080p dengan pilihan fps sebesar 30, 60, 120, dan 240.

Kemudian, bobot masing-masing ponsel antara lain adalah 177 gram untuk XS. 208 gram untuk XS Max, dan 194 untuk XR.

Ukuran besar iPhone XS Max membuat ponsel ini dikatakan sebagai ponsel terbesar dan terberat yang pernah dibuat oleh Apple.

Semua ponsel terbaru tersebut akan memiliki sistem operasi yang terbaru, yaitu iOS 12. Selain itu, ponsel ini juga mampu mendukung dual SIM, namun dengan konfigurasi nano-SIM dan e-SIM.

Teknologi lain yang berada pada trio smartphone tersebut antara lain adalah 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan GPS.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian akan up-to-date dengan membeli salah satu ponsel tersebut? Yuk berikan tanggapannya!

 

 

 

 

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×