Karakter-Karakter Perempuan Ini Disensor di Super Smash Bros. Ultimate

Gaming 30 Nov 2018

Hai, MedForians!

Belakangan ini, Super Smash Bros. Ultimate sudah dimainkan oleh fans yang sudah memesan gamenya lebih awal. Sehingga informasi-informasi dari game ini seperti cara bermain, detail dari story mode nya (World of Light) , jurus-jurus para karakter dll. telah dibocorkan sebelum game ini benar-benar rilis secara resmi, yaitu 7 Desember.

Salah satu fitur yang diperlihatkan oleh mereka adalah Spirits. Di dunia Super Smash Bros. Ultimate, karakter-karakter dari game yang berbeda kehilangan tubuh mereka dan menjadi Spirits, yang bisa digunakan untuk memeberi para petarung berbagai kemampuan khusus. Ada beberapa tipe Spirits yang lebih kuat dari tipe Spirits yang lain.

Nampaknya tidak semua Spirits akan terlihat sama persis dengan desain asli dari game asal mereka, karena telah ditemukan ada beberapa karakter wanita yang desain aslinya disensor supaya pakaian mereka tidak terlalu terbuka.

Seperti yang dilansir forum ResetEra, desain Mythra dari game Xenoblade Chronicles 2 terkena sensor, dimana bagian paha dan belahan dadanya sudah ditutupi seperti yang kita lihat di gambar ini:


Kiri: Xenoblade Chronicles 2
Kanan: Super Smash Bros. Ultimate

Penemuan ini dikonfirmasi benar-benar ada oleh user Twitter bernama @Octo_Aegis yang memperlihatkan desain Mythra yang disensor ini lewat screenshot dari Spirits/World of Light mode.

https://twitter.com/Octo_Aegis/status/1067145629217038336?s=19

Selain Mythra, Camilla dari game Fire Emblem: Fates juga terkena sensor. Seperti yang dilansir user bernama @stoneelitism belahan dada Camilla kini ditutupi oleh armornya.

Penyensoran dari desain Mythra dan Camilla ini kelihatannya dilakukan supaya game ini tidak mendapat rating usia yang melampaui target audiens Nintendo untuk game ini (anak-anak dan seluruh anggota keluarga), ditambah lagi dengan regulasi video game di Jepang yang semakin ketat. Ini juga bisa dilihat di game Smash Bros. sebelumnya yang juga menyensor karakternya.

Trophy untuk karakter Tharja dari game Fire Emblem: Awakening di hapus dari game Super Smash Bros. 3DS/Wii U karena pakaiannya yang terlalu terbuka, pakaian Palutena dari game Kid Icarus: Uprising di panjangkan ukurannya dalam salah satu patch nya, dan desain karakter utama game Bayonetta terlihat lebih tertutup dibandingkan dengan game asalnya terutama saat menggunakan jurus Wicked Weaves.

Penemuan ini mendapat banyak perhatian berbagai illustrator yang menganggap stockings hitam Mythra malah membuat desain karakternya terlihat lebih sexy. Berikut adalah beberapa yang saat ini terupload saat penulisan ini:

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.