Menu Tutup

Kreator Marvel Stan Lee Meninggal Dunia

Hai, MedForians!
Berita duka untuk MedForians yang mengikut serial komik Marvel Universe. Salah satu pencipta banyak karakter superhero untuk komik Marvel, Stan Lee dikabarkan meninggal dunia pada Senin (12/11).

Pengacara dari putri Stan Lee mengonfirmasi meninggalnya legenda yang satu ini.

“Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik,” ungkap putri Stan Lee, JC, yang diwakili oleh pengacaranya, Senin (12/11/2018).

Stan Lee menghembuskan nafas terakhirnya pada usianya yang ke 95 tahun karena komplikasi penyakit yang ia alami sejak tahun lalu. Berita terakhir menyebutkan bahwa pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dikenal sebagai bapaknya superhero Marvel. Banyak karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya. Meskipun tak sehat & sudah tidak muda lagi, Stan Lee masih kerap tampil sebagai cameo & menghadiri berbagai event Marvel. Pada tahun ini ia telah muncul di 3 karya Marvel, Mulai dari Black Panther, Avengers Infinity War, dan yang terbaru pada game Marvel’s Spider Man yang rilis 2 bulan lalu.

BACA JUGA :  Square Enix Rilis Trailer Perdana Marvel's Avengers

Dahulu,  Stan Lee diperintahkan oleh bosnya untuk membuat lini superhero untuk menandingi DC Comics. Di tahun 60an, Stan Lee termasuk yang terlibat memperkenalkan pendekatan baru karakter. Ia kemudian menggagas idenya untuk karakter-karakter superhero Marvel agar terlihat lebih manusiawi.

Lambat laun, idennya justru menjadi ciri khas komik Marvel yang terasa sekali. (Terutama saat tokoh Marvel dan DC bertemu, seperti di JLA/Avengers). X-Men, Iron Man, Daredevil, tokoh-tokoh ini memiliki masalah sendiri-sendiri. Para mutan seperti X-Men dibenci. Iron Man adalah alkoholik. Daredevil adalah seorang tunanetra.

BACA JUGA :  Square Enix Rilis Trailer Perdana Marvel's Avengers

Penulis dan redaksi Media Formasi turut berduka cita atas atas meninggalnya salah satu sosok yang bertanggung jawab atas dunia superhero komik Amerika ini.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×