Menu Tutup

Lagi, Ponimu Memasukkan Animasi Karya Anak Bangsa!

Hai, MedForians!

Setelah memasukkan 2 judul animasi karya anak bangsa, Ponimu kembali menambah karya yang dibuat oleh animator dalam negeri. Dikutip dari laman Facebook mereka, situs stream animasi bermaskot tanuki ini memasukkan animasi berjudul “Bandung Lautan Api” besutan Canaan Studio, dan “Aquiescence” karya Fierrany Halita.

“Bandung Lautan Api”, sesuai dengan judul animasi ini, bercerita tentang upaya pejuang Priangan untuk membumihanguskan kota Bandung agar tidak dikuasai oleh penjajah. Animasi ini disajikan dalam bentuk animasi 2 dimensi.

Selain “Bandung Lautan Api”, ada judul animasi dalam negeri lainnya yang turut hadir di Ponimu. “Aquiescence” adalah satu lagi karya animator dalam negeri yang meraih prestasi baik di dalam, maupun luar negeri. Seperti:

  1. Winner ReelOzlnd 2017
  2. Winner Gold Prize 19th DIGICON6ASIA 2017
  3. Winner ISFF 2016
  4. Winner Josiah Media Festival 2016
  5. Winner Inamafest 2016
  6. Winner Wildlife Vaasa 2016
  7. Nomination and Screening BIKY Festival Korea 2016
  8. Nomination and Screening Hellofest 2016
  9. Nomination and Screening Cartoon Club 2016
  10. Nomination and Screening Constantine Gold Coin 2016
  11. Nominaion and Screening Taman Film Festival 2017
BACA JUGA :  Anime Hoshiai no Sora Tambahkan Dua Nama Seiyuu Terkenal

Dengan semakin banyaknya judul animasi karya animator berbakat tanah air yang masuk ke platform stream animasi legal seperti Ponimu, diharapkan akan memicu semangat animator muda tanah air lainnya untuk berkarya dan karya mereka diapresiasi oleh bukan hanya pemirsa tanah air, namun juga mancanegara. Maju terus animator Indonesia! Tetap berkarya untuk membanggakan bangsa dan negara!

BACA JUGA :  OVA Anime GochÅ«mon wa Usagi Desu ka? Umumkan Tanggal Rilis

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×