Menu Tutup

Microsoft Akan Rilis Tema Terang di Windows 10

Microsoft Akan Rilis Tema Terang di Windows 10

Hai, MedForians!

Microsoft berencana untuk memperkenalkan tema terbaru untuk Windows 10 yang akan masuk dalam major update mendatang. Dalam test build terbaru, tema terang ini didominasi oleh warna putih yang lembut, bersanding dengan warna biru cerah.

Terus Terang, Terang Terus

Tema terang ini direncanakan akan merubah total tema terang yang sudah ada di build sebelumnya. Untuk menyesuaikan dengan tema, Windows juga sengaja mengutak-atik wallpapernya sehingga cocok dengan tema baru ini. Jika dilihat, tema terang ini “memutihkan” keseluruhan UI. Jika sebelumnya taskbar berwarna gelap, kini taskbar juga ikut memutih.

Tersedia Tahun 2019

Tema ini tersedia dalam Major Update pada April 2019 mendatang, dengan kode buld 19H1. Selain tema dan wallpaper, build ini juga membawa perubahan lainnya, seperti: peningkatan untuk Snipping Tool, update untuk aplikasi pencetakan, dan pengaturan waktu yang lebih cerdas, sehingga Windows tidak akan reboot tiba-tiba.

BACA JUGA :  Microsoft Beri Peringatan Untuk "Upgrade" bagi Pengguna Windows XP dan 7

Selain itu, Windows juga akan mengalami perubahan dalam notification center, yakni menambah slider untuk tingkat kecerahan. Kemudian, aplikasi penyimpanan cloud OneDrive juga akan mendapat perubahan dalam tampilan, yakni dengan tambahan tema gelap yang elegan.

Bagaimana? Kamu tertarik dengan fitur-fitur baru diatas? Buat kamu yang merupakan anggota Windows Insider dapat mencoba semua fitur yang sudah disebutkan diatas sebagai bagian dari public beta, sebelum update ini diumumkan kepada khalayak pada awal tahun depan.

BACA JUGA :  Microsoft Umumkan Game Minecraft Earth dengan Fitur Augmented Reality

Sumber: The Verge

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×