Menu Tutup

Moefikasi Mobage Ini Diprotes Netizen

Hai, MedForians!

Gempuran game mobile asal Tiongkok di Jepang semakin hari semakin masif setelah kesuksesan Azur Lane. Untuk mengikuti jejak langkah game bertema gadis kapal pesaing Kantai Collection tersebut, sebuah game mobile juga mulai merangsek pasar Jepang. Game tersebut berjudul “Daikoukai Utopia Golden Age Voyage“.

Game ini memiliki tema yang sama dengan Azur Lane, yakni gadis kapal. Gameplay Daikoukai memiliki elemen shoooting RPG. Namun, ada perbedaan dengan Azur Lane yang lebih dulu populer dengan tema kapal Perang Dunia 2, Daikoukai memiliki tema kapal bajak laut era kolonial, dan gaya gambar dari game tersebut ke arah semi-realis.

Kamu dapat melihat gameplay dari game ini melalui video YouTube berikut.

Demi menggaet pemain asal negeri matahari terbit tersebut, developer game ini menggaet seorang ilustrator untuk me-moefikasi karakter dari game tersebut, dikarenakan Jepang memiliki reputasi menyukai desain karakter Bishoujo. Beginilah hasil dari sentuhan ilustrator Cheese Pan.

Namun, perubahan ini tidak serta merta diterima oleh netizen Jepang. Ada cukup banyak yang memprotes dan menyatakan jika mereka lebih suka dengan gaya gambar lama yang semi-realis. Bahkan ada yang mengatakan desain moefikasi ini lebih bisa dibilang sebagai DaiKoukai(Penyesalan Besar).

BACA JUGA :  Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Perkenalkan Karakter Orisinal Baru

Namun, cuitan netizen tidak serta merta membuat developer Daikoukai gentar. Dalam akun Twitter game ini, mereka memberikan solusi yang cukup baik, yakni para pemain bebas memilih desain karakter yang mereka sukai saat bermain antara semi-realis atau moe.

Bagaimana? Kamu suka desain karakter yang mana? Moe atau semi-realis? Itu tergantung pilihanmu.

BACA JUGA :  Cosplayer Ini Dikritik Setelah Tampil Sebagai Sasha "Seksi"

Sumber: AkibaNation dan Kotaku

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×