Netflix Saint Seiya Siap Tayang 2019

Pop Kultur 28 Nov 2018

Hai, MedForians!

Lewat acara Anime Presentation Lineup yang mereka selenggarakan, Netflix mengumumkan bahwa anime 3D CGI Knights of the Zodiac: Saint Seiya akan tayang pada musim panas 2019. Anime yang berjumlah 12 episode ini akan mengadaptasikan kedua kisah (arc) dari manga Saint Seiya karangan Masami Kurumada, yaitu Galaxian Wars arc dan Silver Saints arc.

Yoshiharu Ashino (Tweeny Witches, CROSS ANGE Rondo of Angel and Dragon) akan menyutradarai anime ini di studio animasi Toei Animation. Eugene Son (Duel Masters, B-Legend! Battle Bedaman) yang menjadi penulis skenario. Terumi Nishii (JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable, Penguindrum) yang mendesain karakter-karakternya, dan Takashi Okazaki (pencipta Afro Samurai, desainer karakter-karakter Summer Wars) yang akan mendesain armor para kesatria Athena.

Manga Saint Seiya yang terbit dari tahun 1986 hingga tahun 1990 merupakan salah satu judul terkenal dari majalah Shonen Jump terbitan Shueisha, dan terus mendapatkan banyak adaptasi baik itu serial animasi televisi, film animasi layar lebar, seri video game untuk konsol-konsol yang berbeda, dan beberapa manga spinoff sampai saat ini.

Dalam adaptasi versi Netflix ini, beberapa pemuda dengan kekuatan khusus yang dijuluki “Knights” direkrut oleh keluarga Kido untuk menjadi pengawal dari reinkarnasi Dewi Perang mitologi Yunani Athena; Saori Kido. Mereka diberikan baju zirah atau armor yang dibuat berdasarkan gugusan bintang dalam zodiak, dan sebagai “Knights of the Zodiac” mereka bertarung bersama Saori untuk melawan Dewa-Dewi Olimpus yang ingin memusnahkan umat manusia.

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.