Rayakan Ultah ke-40, Gundam Umumkan 5 Proyek Anime Terbarunya

Pop Kultur 22 Nov 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk MedForians pecinta Gundam. Dalam rangkaian acara ulang tahun franchise Gundam yang ke-40, Sunrise direncanakan akan menggarap 5 proyek anime sekaligus.

5 proyek anime tersebut diantaranya adalah film trilogi berdasarkan novel berjudul Kidou Senshi Gundam: Senkou no Hathaway (Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash), film kompilasi dari seri anime Gundam: Reconguista in G pada tahun 2019, anime Kidou Senshi Gundam: The Origin yang tayang pada musim semi mendatang, proyek baru Gundam Build di tahun 2019, dan proyek baru SD Gundam berjudul SD Gundam World Sangoku Souketsuden di tahun 2019. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada detil lebih lanjut terkait 5 proyek ini.

Sunrise menyematkan kata ‘BEYOND‘ untuk peringatan hari jadi ke-40 Kidou Senshi Gundam dan juga menampilkan empat poster tribute. X Japan dan Sugizo, anggota Luna Sea menciptakan lagu baru untuk peringatan hari jadi ke-40 Kidou Senshi Gundam.

 

Film trilogi Kidou Senshi Gundam: Senkou no Hathaway adalah proyek kedua dalam proyek UC NexT 0100 dimana proyek pertama adalah film Kidou Senshi Gundam NT (Mobile Suit Gundam Narrative). Sunrise sendiri belum mengumumkan seiyuuseiyuu untuk Kidou Senshi Gundam: Senkou no Hathaway namun Sunrise berjanji akan menghadirkan informasi lebih lanjut mengenai Kidou Senshi Gundam: Senkou no Hathaway dalam waktu dekat.

Yoshiyuki Tomino, pencipta seri pertama Kidou Senshi Gundam dan proyek-proyek Gundam setelahnya telah menulis novel Kidou Senshi Gundam: Senkou no Hathaway sebanyak 3 jilid dari tahun 1989 hingga 1990. Dimana novel ini mengambil setting pada tahun UC0105 dan berfokus pada Hathaway Noa, yang muncul pada film Kidou Senshi Gundam: Gyakushuu no Char (Mobile Suit Gundam: Char’s Counterattack) tahun 1989 sebagai anak Bright Noa.

Gundam G no Reconguista
Film Gundam G no Reconguista

Untuk proyek film Reconguista in G ini akan mengkompilasi seri Gundam Reconguista in G dengan urutan baru,  sehubungan dengan perilisan filmnya di tahun 2019. Gundam Reconguista in G sendiri dibuat dalam rangka perayaan hari jadi Kidou Senshi Gundam ke-35 dan menandai kembalinya Tomino sebagai sutradara utama seri orisinal Gundam.

Gundam The Origin
Seri Gundam The Origin

Kidou Senshi Gundam: The Origin yang sebelumnya tayang dan terdiri enam episode berformat layar lebar ini, akan dikompilasi ulang menjadi seri anime 13 episode yang tayang perdana pada NHK-General pada bulan April 2019. Sugizo menciptakan lagu pembuka dan penutup dimana Luna Sea, band dimana Sugizo bernaung akan menyanyi semua lagu pembukanya. Lagu-lagu tema pembuka dan penutup terdiri dari lagu baru dan lagu cover dari lagu-lagu Gundam terkenal yang dinyanyikan bersama musisi lain.

Gundam Build
Gundam Build

Seri Gundam Build berawal pada tahun 2013 dimulai oleh anime Gundam Build Fighters, diikuti oleh Gundam Build Fighters Try pada tahun 2014, dan yang terakhir Gundam Build Divers yang tayang pada April 2018 kemarin.

Terakhir, seri SD Gundam adalah spinoff dari Kidou Senshi Gundam yang mengubah sosok robot Gundam menjadi cebol dimana seri ini telah mendapatkan adaptasi animemangagame, dan model kit.  Seri anime terakhir dari SD Gundam adalah SD Gundam Sangokuden Brave Battle Warriors yang tayang pada tahun 2010.

Sumber : Anime News Network, Jurnal Otaku Indonesia

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.