Si Buta dari Gua Hantu Kembali Diangkat ke Layar Lebar

Pop Kultur 1 Nov 2018

Hai, MedForians!

Berita terbaru hadir dari perfilman Indonesia. Kali ini, salah satu tokoh legendaris yang diangkat dari komik, yakni Si Buta dari Gua Hantu, akan kembali diangkat ke layar lebar.

Kabar terkait film tokoh legendaris ini sudah diumumkan ketika acara Indonesia Comic Con digelar pada Minggu (28/10). Kepastian film Si Buta dari Gua Hantu akan diproduksi juga semakin dijelaskan oleh konfirmasi dari Bumilangit Studios melalui fanspage facebooknya.

Sutradara Timo Tjahjanto akan bekerja sama dengan Screenplay Films dan Bumilangit Studios untuk memproduksi filmnya.  Film Si Buta dari Gua Hantu akan mengangkat tema utama Pendekar Nusantara. Film ini direncanakan akan memulai proses shooting pada Maret 2019.

Dilansir dari Kompas.com, Timo berujar bahwa film ini akan menampilkan Barda, nama lain dari tokoh utama Si Buta dari Gua Hantu, yang berteman dengan Kliwon, serta Mata Malaikat, tokoh jahat yang kharismatik.

Nantinya, di film kali ini Timo akan berfokus pada tokoh Barda dan Mata Malaikat sebagai rivalnya.

“Nantinya film ini akan menjadi character origin of Barda. Begitu juga dengan Mata Malaikat, seorang villain yang kharismatik dan dia adalah pendekar legendaris. Kita membuat dua origin stories meskipun fokus pada karakter Barda,” kata Timo Tjahjanto dalam jumpa pers, Rabu (30/10).

Timo melanjutkan perkataannya, bahwa ia akan membuat kisah filmnya menjadi lebih masuk akal.

“Kita akan menceritakan unsur penting dan menyentuh di mana Barda masih punya rasa kemanusiaan, ia bersahabat dengan Kliwon, monyetnya. Lalu Tongkat Barda yang terbuat dari batu granit bisa menjadi sangat kuat, lalu mengapa sampai Barda memakai baju ular. Meskipun ini film fantasi, tapi akan ada logika-logika yang kita gali,” ungkap Timo.

Si Buta dari Gua Hantu merupakan mahakarya dari salah satu maestro komikus Indonesia, Ganes Thiar Santosa, atau dikenal dengan Ganes TH.  Sejak pertama kali terbit pada tahun 1967,  Si Buta dari Gua Hantu menimbulkan demam silat khas nusantara, dan menginspirasi banyak komikus untuk berkiprah di genre ini. Hingga saat ini, Si Buta dari Gua Hantu sudah diadaptasi ke dalam  21 judul komik, 7 judul film layar lebar, dan 2 judul sinetron.

Sumber : Kaori Nusantara

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.