Menu Tutup

Smartphone Oppo A7 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Hai MedForians!

Kali ini Oppo merilis smartphone terbaru mereka, yaitu Oppo A7!

Rilis dan Pemesanan

Dikutip dari KompasTekno dan detikCom, terhitung dari tanggal 22 November 2018, Oppo secara resmi menggelar sesi pemesanan smartphone terbaru mereka, Oppo A7. Smartphone ini bisa dibeli secara online di Shopee Indonesia.

“Hari ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan Oppo A7 yang dijual secara eksklusif melalui Shopee.id,” kata Aryo Meidianto A, PR Manajer Oppo Indonesia.

Pemesanan sudah dapat mulai dilakukan mulai dari tanggal 22 hingga 28 November 2018.

Pemesanan ini menggunakan sistem pre-order. Cara pembeliannya dapat dilalui dengan membeli voucher terlebih dahulu, yang nantinya akan ditukar secara online pada tanggal selanjutnya.

“Konsumen dapat membeli voucher 500 ribu rupiah senilai 200 ribu rupiah dari 22 hingga 28 November 2018. Nantinya voucher akan ditukarkan secara online pada periode 29 November hingga 2 Desember 2018,” ujar Aryo Meidianto.

Selain melalui jalur online, calon pembeli dapat melakukan pemesanan awal di Oppo Store yang tersebar di seluruh Indonesia. Pemesanan dilakukan dengan cara membayar uang muka sebesar 200 ribu rupiah pada periode 22 hingga 28 November 2018.

Harga Oppo A7 di Indonesia dipatok dengan harga Rp 3.700.000,-. Pada saat pemesanan dari tanggal 22 – 28 November 2018, pembeli juga akan mendapatkan cashback sebesar Rp 300.000,-

BACA JUGA :  Perkenalkan Logo Baru Android OS, Lambangkan Keterbukaan

Spesifikasi

Oppo memberikan smartphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Mulai dari tampilan, Oppo memberikan tampilan yang berkesan premium pada bagian belakang. Pada bagian depan, terdapat notch yang berbentuk “tetesan air” atau waterdrop screen yang berukuran kecil.

Layar utama Oppo A7 juga dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan saat penggunaan. Resolusi layar ponsel ini adalah 1520 x 720 piksel, dengan kerapatan 277 ppi, aspek rasio 19:9, dan perbandingan layar dengan bodi sebesar 88.4%.

Tampilan Oppo A7, dengan warna pilihan Glaze Blue (kiri) dan Glaring Gold (kanan).

Oppo benar-benar memamerkan keunggulan smartphone terbarunya, terutama pada bagian layar dan kapasitas baterai.

Untuk baterai, Oppo menyediakan baterai dengan teknologi Li-ion dengan kapasitas 4.320 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, maka pengguna dapat memainkan ponsel ini seharian tanpa perlu memikirkan kondisi baterai yang cepat habis.

Kemudian, Oppo memberikan tiga buah kamera pada smartphone ini, dengan pembagian 1 untuk front camera, dan 2 untuk kamera utama.

Pada kamera belakang, terdapat 2 buah kamera utama. Masing-masing memiliki resolusi 13 dan 2 megapiksel. Kamera ini juga disertai teknologi artificial intelligence (AI) untuk menghasilkan foto bagus dan memberikan efek bokeh.

Pada kamera depan, kamera ini mengusung resolusi sebesar 16 megapiksel. Kamera ini akan memungkinkan foto wajah atau selfie yang bagus dan menarik.

BACA JUGA :  Resmi, Begini Tampilan Baru Aplikasi Google Play Store!

Kemudian, otak dari Oppo A7 dibekali dengan SoC (System on a Chip) Qualcomm Snapdragon 450, yang berisikan Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Mesin utama ini akan mampu memberikan pengalaman yang lancar pada penggunaan sehari-hari.

Untuk sistem operasi, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo, dengan modifikasi dari Oppo dengan antarmuka ColorOS 5.2.

Layaknya smartphone lain, ponsel ini memiliki fitur-fitur seperti bluetooth, fingerprint, radio FM, kompas, mikrofon dengan active-noise cancellation dan GPS yang mendukung sistem A-GPS, GLONASS, GALILEO, dan BDS (BeiDou).

Untuk pilihan warna, Oppo memberikan 2 opsi, yaitu warna biru dan emas.

“Konsumen dapat memilih Oppo A7 dengan opsi warna Glaze Blue dan Glaring Gold,” ungkap Aryo Meidianto.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian ingin melakukan pemesanan segera? Mari beri tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×