Menu Tutup

Waduh, Iklan di Awal Video YouTube Bakal Lebih Lama!

Hai MedForians!

Salah satu alasan beberapa orang berpaling dari televisi demi YouTube adalah tidak ingin menikmati terlalu banyak iklan. Penonton YouTube sepertinya akan dikecewakan dengan rencana YouTube selanjutnya.

YouTube mengumumkan akan menempelkan dua iklan sekaligus sebelum video pilihan penonton diputar. Dengan memasang dua iklan di depan, iklan yang sering muncul di tengah-tengah video panjang disebut akan dikurangi. YouTube berestimasi pengalaman pengguna yang terganggu dengan sela iklan di tengah akan berkurang hingga 40 persen. Menurut YouTube, para penonton agaknya cukup sensitif dengan frekuensi iklan di tengah-tengah, terutama saat menikmati video berdurasi panjang. Karena hal itu serupa dengan menikmati tayangan di televisi tradisional.

BACA JUGA :  Dipetisi Warganet Karena Netflix, KPI Sambut Kritik dari Masyarakat

Dilansir dari Mashable Jumat lalu, rencana iklan ini akan mulai diimplementasikan di YouTube versi desktop tahun ini, yang kemudian akan disusul YouTube versi mobile dan YouTube TV. Perubahan ini akan menjadi kabar baik bagi para pengiklan, di mana YouTube menyebut terjadi peningkatan 8 hinga 11 persen untuk pengalaman iklan di awal. Selain memasang iklan ganda, YouTube juga akan “memaksa” penonton menonton iklan non-skippable alias yang tidak bisa dilewati untuk para kreator, iklan interaktif, dan iklan dalam format vertikal.

Bagaimana menurut kalian? Apakah hal ini menguntungkan atau merugikan kalian?

BACA JUGA :  Dipetisi Warganet Karena Netflix, KPI Sambut Kritik dari Masyarakat

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×