Menu Tutup

Youtube Resmi Diluncurkan di Nintendo Switch

Hai, MedForians!

Berita terbaru untuk pengguna Nintendo Switch yang sering mengalami kesulitan jika ingin streaming video. Google memberi konfirmasi bahwa aplikasi streaming video Youtube akhirnya bisa memasuki konsol Nintendo Switch.

Google membuat aplikasi Youtube khusus untuk konsol Switch, sehingga mempermudah pengguna untuk melakukan streaming video terkait game tutorial ataupun solusi memecahkan misi sulit di game yang dimainkan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui situs web resmi Nintendo. Aplikasi YouTube ini akan menyediakan semua akses dan semua video. Pengguna cukup login melalui akun My Nintendo, lalu mendapatkan aplikasinya melalui kanal Game Store.

Setelah mendapatkan aplikasinya, pengguna hanya perlu login ke akun Google untuk mengakses library, subscriptions, dan recommendations. Bahkan, pengguna juga akan bisa melakukan streaming pada library Movies Anywhere di konsol Nintendo Switch.

BACA JUGA :  Dipetisi Warganet Karena Netflix, KPI Sambut Kritik dari Masyarakat

Lewat aplikasi ini, pengguna Switch dapat menikmati video streaming baik dalam kondisi menggunakan dock yang tersambung ke televisi, maupun tidak. Sementara untuk fungsi kontrol, pengguna harus menggunakan joy-con untuk memilih menu, mencari video, dll., karena fungsi layar sentuh dalam aplikasi ini sangat dibatasi.

YouTube untuk Nintendo Switch telah mulai tersedia sejak 8 November kemarin. Sebelum adanya Youtube, pengguna Switch hanya bisa menggunakan dua aplikasi video streaming yang telah tersedia pada akhir 2017, yakni Hulu dan Niconico.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Sabtu (10/11/2018), dengan dirilisnya YouTube pada konsol Switch, diramalkan dapat memberi keuntungan yang lebih besar untuk Google (pemilik YouTube).

BACA JUGA :  Dipetisi Warganet Karena Netflix, KPI Sambut Kritik dari Masyarakat

Pasalnya Nintendo Switch memiliki basis pengguna yang besar dan penjualannya bahkan diprediksi dapat mengalahkan PlayStation 4.

Sumber : Kompas Tekno, tek.id

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×