Menu Tutup

2019, PowerPoint Akan Miliki Fitur Subtitle dan Caption Real-time

Hai, MedForians!

Microsoft akan menambahkan fitur Subtitle dan caption real-time ke PowerPoint pada awal tahun depan. Fitur Subtitle dan caption ini dirancang untuk membantu kalangan tuna rungu atau yang mengalami gangguan pendengaran, dan bahkan mengizinkan pembicara memasukkan terjemahan presentasi.

Dikutip dari The Verge, fitur Subtitle dan caption langsung ini akan mendukung 12 bahasa yang diucapkan secara lisan dan ditampilkan di layar dalam lebih dari 60 bahasa yang berbeda.

Fitur ini dibuat berdasarkan pada mesin kecerdasan buatan Microsoft yang sedang dikembangkan, dan perusahaan asal Redmond ini telah menggunakan perangkat lunak yang serupa untuk menggerakkan presentasinya sendiri dalam beberapa tahun terakhir untuk memberikan teks dan terjemahan kepada pemirsa.

BACA JUGA :  Spotify Siap Basmi Akun Pengguna Ad blocker Mulai Maret 2019

Penyaji akan dapat menyesuaikan tampilan subtitel untuk mencocokkan presentasi, dan pengenalan suara harus beradaptasi untuk terminologi yang lebih akurat berdasarkan konteks yang dibahas.

Microsoft sebelumnya menggunakan add-in untuk menyediakan fungsi PowerPoint yang serupa dengan ini. dan Google juga menyediakan fitur serupa di G Suite.

Sayangnya, tidak semua pengguna PowerPoint akan dapatkan fitur ini. Microsoft berencana untuk menghadirkan fitur ini secara eksklusif ke PowerPoint versi Office 365 pada akhir Januari, dan akan tersedia di Windows, PowerPoint untuk Mac, dan versi daring PowerPoint di web.

Baca Juga