Menu Tutup

Capai Rekor Jual, Huawei Akan Rilis Mate 20 Pro dan Nova 4 Edisi “200 Juta”

Hai MedForians!

Huawei akan menyiapkan edisi khusus terhadap dua ponsel terpilih, yaitu Mate 20 Pro dan Nova 4!

Target Penjualan

Tahun ini, Huawei mencetak rekor baru terhadap penjualan smartphone mereka. Pada tahun 2018, sebanyak 200 juta perangkat sudah terjual dan dikirm di seluruh dunia.

Angka ini merupakan jumlah penjualan terbesar sepanjang sejarah Huawei.

Kemudian, perusahaan ini juga berhasil “menyalip” Apple dan menjadi perusahaan smartphone terbesar kedua di dunia. Saat ini persentase pasar yang dimiliki Huawei adalah sebesar 14.6 persen.

Sehingga, perusahaan asal China ini akan merayakan pencapaian besar ini dengan menyediakan varian spesial terhadap ponsel Nova 4 dan Mate 20 Pro.

Edisi Spesial

Dikutip dari KompasTekno, Phone Arena, dan NDTV, edisi spesial yang dimaksud bukanlah varian dengan harga 200 juta rupiah atau yuan. Edisi spesial yang dimaksud merupakan varian dengan modifikasi khusus terhadap tubuh ponsel.

BACA JUGA :  [Opini] Tidak Belajar dari Tahun Lalu, YouTube Rewind 2019 Makin Ironis

Berdasarkan unggahan status pada jejaring sosial Weibo, He Gang, Presiden Bisnis Smartphone Huawei, memperlihatkan konsep edisi spesial yang akan dirilis kedepannya.

Unggahan He Gang pada media sosial Weibo

Perubahaannya mendasar yang terlihat adalah terdapatnya gambar lencana dan dua bintang berwarna emas, serta tulisan “200 Million Huawei Mobile 2018”.

Diperlihatkan juga ponsel ini akan memiliki varian warna “Emerald Green” pada Mate 20 Pro Commemorative Edition dan warna “Secret Red” atau kemerahan pada ponsel Nova 4.

Spesifikasi yang dimiliki juga akan berbeda dari yang sebelumnya. Mate 20 Pro edisi spesial ini akan dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dan memori bawaan sebesar 256 GB. Untuk Nova 4, ponsel ini akan memiliki RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 128 GB.

Rilis

Saat ini, perusahaan tersebut belum membeberkan besaran harga ponsel edisi spesial ini.

Namun, unggahan tersebut menampilkan informasi penjualan yang akan dilaksanakan di China pada tanggal 1 Januari 2019 pukul 10.08 waktu setempat.

BACA JUGA :  [Ulasan] Advan G3 Pro: Local Smartphone Gang Rise Up!

Kemudian, saat ini di China, terdapat berbagai perusahaan yang menawarkan diskon besar-besaran terhadap karyawan yang beralih menggunakan ponsel Huawei dalam kehidupan mereka.

Terdapat kemungkinan bahwa pemotongan harga ini akan mendongkrak angka penjualan ponsel edisi spesial ini saat resmi diluncurkan pada awal tahun 2019.

Bagaimana, MedForians? Ingin mencoba membeli ponsel ini? Yuk berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×