Menu Tutup

[Unduhan] Microsoft Kini Sediakan ISO Windows 8.1 dan Windows 7

Hai, MedForians!

Ya, kamu tidak salah membacanya. Microsoft benar-benar menyediakan unduhan file ISO untuk OS Windows 7 dan 8.1 yang sudah mulai menua ini.

Dilansir dari Thurrott.com, sebelumnya kamu memang bisa mengunduh ISO Windows 7 dan 8.1 secara resmi melalui Digital River. Namun beberapa saat kemudian Microsoft menghapusnya dan tinggal menyediakan ISO bagi Windows 10 saja.

Namun nampaknya kini Microsoft kembali menyediakan unduhan ISO Windows 7 dan 8.1 melalui Situs Unduhan Microsoft ini, yang sebelumnya hanya menyediakan ISO Windows 10.

Untuk mendapatkan file ISO kedua OS tersebut, kamu harus menyediakan Kunci Produk 25-digit yang valid. Dan tentu, kamu harus membelinya terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Berikut adalah tautan unduhan versi Windows yang tersedia dari Microsoft untukmu.

SEBELUM MENGUNDUH: Untuk Windows 10 dan 8.1, kamu dapat langsung memilih versi yang kamu inginkan, dan setelah mengunduhnya kamu dapat memasukkan kunci produknya agar file ISO tersebut dapat diinstal. Khusus untuk Windows 7, kamu harus memasukkan kunci produk terlebih dahulu (yang sesuai dengan versi yang kamu punya) untuk dapat mengunduhnya.

BACA JUGA :  Microsoft Umumkan Game Minecraft Earth dengan Fitur Augmented Reality

Karena Masih Didukung Microsoft

Sejauh ini, sampai artikel ini diterbitkan, Windows 7 dan 8.1 masih didukung oleh Microsoft. Meskipun faktanya, kedua OS tersebut sudah memasuki usia senja.

Karena menurut laman Microsoft ini, dukungan mainstream Windows 7 sudah berakhir sejak 13 Januari 2015 dan Windows 8.1 sejak 9 Januari 2018. Namun untuk dukungan yang diperpanjang, Windows 7 akan tetap mendapatkannya hingga 14 Januari 2020 dan Windows 8.1 hingga 10 Januari 2023.

Microsoft tentunya menyediakan file ISO bukan tanpa alasan. File ISO ini dapat digunakan untuk kebutuhan backup dan restore.

BACA JUGA :  Microsoft Mulai Rilis Windows 10 1903

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!


EDIT (6/12, 08.22 WIB) Untuk mendapatkan kunci produk Windows, kamu harus membelinya terlebih dahulu melalui Microsoft atau partnernya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×