Film Anime ‘Mirai’ Menangkan Penghargaan Film Animasi Terbaik

Pop Kultur 27 Des 2018

Hai, MedForians!
Film anime “Mirai” memenangkan penghargaan sebagai film animasi terbaik. Penghargaan ini diumumkan oleh FFCC (Florida Film Critics Circle) atau komunitas kritikus film Florida, Jumat (21/12).

Mirai mengalahkan beberapa film animasi terkenal seperti The Incredibles 2, Isle of Dogs, dan Spider-man: Into the Spider-Verse yang mendapatkan posisi runner-up. Sebelumnya, film anime ini juga masuk ke dalam dua nominasi dalam acara Golden Globes ke-76, juga masuk ke dalam kategori film animasi terbaik dalam ajang Critics’ Choice Awards ke-24.

Mirai
Poster Film anime Mirai

Film berdurasi 100 menit karya Mamoru Hosoda ini telah diputar di 700 bioskop Amerika Serikat mulai 29 November lalu, dan di Jepang sudah tayang sejak 20 Juli 2018. Hingga tanggal 8 Desember kemarin, Mirai telah meraup US$ 672,652. Tentunya ini adalah sebuah kesuksesan yang besar dari seorang Mamoru Hosoda.

Studio Chizu memproduksi film terkenal ini. Hosoda menjadi sutradara sekaligus bertindak sebagai penulis naskah cerita dari film ini. Hiroyuki Aoyama dan Ayako Hata menangani animasi dari film ini. Yohei Takamatsu dan Takashi Omori akan bertanggung jawab sebagai art directors. Yuichiro Saito bertindak sebagai sutradara.

Dalam Mirai of the Future dikisahkan mengenai sebuah keluarga yang tinggal di Yokohama. Adalah anak dari keluarga tersebut, Kun-chan yang merasa cemburu dengan adik perempuannya, Mirai, yang dianggapnya telah merebut kasih sayang orang tua mereka dari dirinya, hingga dirinya bertemu dengan sosok Mirai dari masa depan yang sudah remaja.

Sumber : Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.