Film DreadOut Resmi Tayang 3 Januari 2019

Pop Kultur 2 Des 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru buat MedForians yang menantikan film dari adaptasi game lokal terkenal, Dreadout. Rumah produksi GoodHouse ID secara resmi mengumumkan kalau Film Dreadout bakal tayang di bioskop mulai 3 Januari 2019.

Film DreadOut
Poster Film DreadOut

Dilansir dari Antara News, produser film ini, Wida Handoyo mengungkapkan rasa syukurnya.

“Akhirnya setelah melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang, Dreadout the movie siap tayang di semua bioskop seluruh Indonesia pada 3 Januari 2019. Semoga film ini, bukan hanya menjadi tonggak sejarah bersatunya industri game dan industri film di Indonesia tapi juga dapat diterima oleh seluruh penonton dan menjadi salah satu film box office 2019,” ujar Wida Handoyo selaku produser dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (30/11).

Wida juga menuturkan bahwa Film Dreadout ini sebenarnya merupakan prekuel dari game-nya, yang telah dirilis pada 2012 silam. Film tersebut juga akan lebih banyak menceritakan asal mula berbagai kejadian supranatural yang gamers Indonesia lihat dalam game.

“Ini sebenarnya justru prekuel dari game-nya dan kita sudah sepakat dengan developer-nya. Ini cerita di mana si Linda yang ada di karakter game bisa mendapat kekuatan saktinya. Untuk look, feel, kengerian dan keseruannya, kita bisa menjaga kualitasnya supaya sama persis dengan game-nya,” jelas Wida.

Di saat bersamaan, video trailer dari filmnya sudah dirilis. Berikut cuplikannya :

Salah satu aktor pemeran film, Jefri Nichol mengatakan sebagai pemain, ia sempat mengalami keseruan proses syuting Film DreadOut yang diakui cukup melelahkan dan penuh tantangan. Dari semua proses produksi yang telah dilakukan, Jefry pun mengaku kagum pada proses CGI dari film ‘DreadOut’.

“Senang banget melihat CGI-nya bagus. Dari trailer sih aku merasa puas dengan apa yang kita kerjakan selama syuting. Jadi, capeknya terbayar. Semoga filmnya bisa sebagus trailer-nya juga,” kata Jefri.

Dreadout menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang berharap mendapatkan popularitas di media sosial. Mereka lalu pergi ke apartemen kosong di malam hari untuk merekam kegiatan mereka selama di sana.

Secara tidak sengaja salah satu anggota mereka, Linda (Caitlin Halderman) membuka portal misterius dan membangunkan penunggu alam gaib berkebaya merah. Hantu ini sama seperti di dalam game-nya dan menyeret mereka ke dalam neraka.

Film Dreadout disutrarai oleh Kimo Stamboel yang pernah menggarap film “Rumah Dara” “Killers” dan “Headshot”. Selain Caitlin, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Marsha Aruan, Susan Sameh, Ciccio Manassero dan Irsyadillah.

Sumber : Antara News, Kumparan

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.