Menu Tutup

BUMN Mulai Terjun ke Kompetisi eSport

Hai, MedForians!
Dunia e-Sports sepertinya menjadi magnet baru bagi kaum milenial. Setelah sebelumnya redaksi sempat memberitakan terkait inovasi baru JKT48 yang membentuk tim eSport, kali ini di topik Fokus, redaksi akan membahas beberapa perusahaan BUMN yang mulai terjun di dunia eSport. Diantaranya adalah PT Wijaya Karya (WIKA), PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan PT Waskita Karya (Persero).

Awal mula perusahaan-perusahaan BUMN ini membentuk tim eSport dikarenakan adanya kompetisi IndiHome eSport League sejak 2017. Kemudian, beberapa hari lalu, sempat diadakan Spirit of Millennials Games Day 2018, yang merupakan bagian Festival Grand Final Indihome E-Sport League 2018. Acara ini merupakan program dari BUMN, dan bertujuan untuk lebih mengenalkan games dan potensinya kepada Millennials BUMN dan para Komunitas.

Dilansir dari Detik, ada sejumlah aktivitas dalam Spirit of Millennials Games Day 2018. Di antaranya ajang eSport seperti Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikut sertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome eSport League 2018 yang merupakan pemain profesional.

Dimulai dari PT Wijaya Karya, atau dikenal dengan WIKA. Tim PUBG mereka bahkan bisa menembus peringkat ke tujuh dalam Turnamen PUBG.

View this post on Instagram

Gamers WIKA Raih Peringkat 7 Turnamen PUBG di Spirit of Millennials Games Day 2018 Dalam rangkaian gerakan Spirit of Millennials, Kementerian BUMN, menyelenggarakan 'Spirit of Millennials Games Day 2018' di JIExpo Hall B, Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12). Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno bersama dengan ribuan millennials yang datang dan memeriahkan acara. Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Human Capital WIKA Novel Arsyad, 100 Millennials WIKA dan Jajaran Direksi BUMN lainnya yang hadir dengan menggunakan busana cosplay pemeran utama di games. Spirit of Millennials Games Day 2018 merupakan sebuah Festival Grand Final Indihome E-Sport League 2018 yang bertujuan untuk lebih mengenalkan games dan potensinya kepada Millennials BUMN dan para Komunitas. Terdiri dari Turnamen Millennial Pro, yaitu Turnamen Grand Final PUBG Nasional yang merupakan E-Sport League untuk pemain pro dari 16 finalis dari 3048 peserta dengan sistem gugur. Direktur WIKA Novel Arsyad sendiri tampil dengan mengenakan busana ala Medieval Tabard. Kehadiran Menteri Rini dan Novel Arsyad turut memacu semangat gamers WIKA untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan tim dengan nama "Night Shift WIKA Team" yang menjadi 7 terbaik dalam kompetisi yang diikuti oleh 64 tim ini. #WIKA #WIKAMembangunNegeri #SpiritOfMillennials

A post shared by PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (@ptwijayakarya) on

Selain WIKA, PT Kereta Api Indonesia, atau PT KAI, ikut menurunkan tim eSport yang bermain di game PUBG. Tak hanya itu, PT KAI juga mengenalkan maskot baru bagi tim eSport, yakni Si Loko. Si Loko digambarkan tersenyum sambil menggunakan kacamata VR, merupakan maskot PT Kereta Api Indonesia (Persero), dikenal sebagai sosok yang ramah, namun ganas dalam memainkan eSport. Tim PUBG-nya terdiri dari empat personil, yakni udabotak, killer QUEEN, Quyagaya, dan maclev.

Terakhir adalah PT Waskita Karya, yang juga sempat berprestasi dengan memenangkan juara pertama lomba logo di acara tersebut. PT Waskita Karya sendiri menyebut timnya adalah Waskita Millennial (Wellennials), dimana tim PUBG mereka, W.S.K.T (Waskita Satuan Komando Tempur), ikut terjun ke kompetisi.

View this post on Instagram

Untuk mendukung perkembangan industri dan komunitas games di Indonesia, serta mewadahi potensial dan kreativitas Millennial BUMN, PT Waskita Karya (Persero) Tbk turut berpartisipasi dalam Program Spirit of Millennials Games Day yang diselenggarakan pada Kamis (13/12) bertempat di JIExpo Hall B Jakarta. . . Waskita Millennial (Wellennials) melalui tim W.S.K.T (Waskita Satuan Komando Tempur) mengikuti turnamen PUBG, dan berhasil meraih juara 1 dalam pertandingan lomba logo. Turut hadir Director of Operation II Bambang Rianto (Kiri pertama pd foto kedua) memeriahkan acara tersebut dengan menggunakan cosplay costum bertema games. #SpiritOfMillennials #SpiritofMillennialsGamesDay #Wellennials #MajuDenganKaryaBermutu #bumnhadiruntuknegeri @kementerianbumn

A post shared by PT Waskita Karya (Persero) Tbk (@waskita_karya) on

Semoga dengan adanya perusahaan BUMN yang terjun ke dunia eSport, bisa semakin dekat dengan kaum milenial. Apa pendapat kalian, MedForians?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×