Game Smartphone Shironeko Project Dapatkan Adaptasi Anime

Pop Kultur 18 Des 2018

Hai, MedForians!
Game smartphone “Shironeko Project” akan diadaptasi menjadi anime, dan dirilis tahun 2020. Pengumuman penting ini disampaikan oleh Colopl, developer dari Shironeko Project dalam event Colopl Fest 2018, Minggu (16/12).

Game ini menempati peringkat pertama game smartphone yang ingin diadaptasi menjadi anime oleh para fans melalui survei yang di gelar oleh Famitsu App awal tahun ini. Mengenai informasi detail proyek animenya, akan diumumkan lebih lanjut.

Project Shironeko merupakan game dengan penuh rune misterius serta sihir kuno sesuai dengan berbagai legenda. Namun keberadaan semua hal itu tidak diketahui. Cerita akan berpusat pada para petualang yang mencoba untuk menemukan artefak tersebut.

Untuk cerita anime-nya akan mengambil dari event “Zero Chronicle: Hajimari no Tsumi” (Zero Chronicle: The First Sin). event “Zero Chronicle: Hajimari no Tsumi” (Zero Chronicle: The First Sin) sendiri merupakan landasan dari cerita utama yang menggambarkan masa lalu jagad Shironeko. Event ini juga sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ketiga game tersebut.

Shironeko Project diluncurkan pertama kali di Jepang pada tahun 2014 lalu, dan diluncurkan dalam bahasa Inggris dengan judul Rune Story pada tahun 2015. Shironeko Project memenangkan game terbaik dan aplikasi terbaik di Google Play Jepang pada tahun 2014 dan Excellent Award di Famitsu Awards pada tahun 2015 dan 2016. Game ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali sejak diluncurkan.

Sementara itu Colopl juga mengumumkan bahwa game Shironeko Project yang baru akan dijadwalkan rilis untuk platform Nintendo Switch juga di tahun 2020 nanti. Berikut cuplikan video trailer game-nya :

Sumber : Anime News Network

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.