Menu Tutup

Instagram Rilis Fitur Pesan Suara di Direct Message

Hai, MedForians!

Lima tahun setelah Facebook Messenger menjiplak WhatsApp dan Voxer yang memiliki fitur pesan suara, dan empat bulan setelah Instagram diketahui sedang menguji fitur “walkie-talkie” sendiri, fitur pesan suara diluncurkan secara global di Instagram Direct tanggal 10 Desember waktu AS.

 

Dilansir oleh TechCrunch, Pengguna dapat menahan tombol mikrofon untuk merekam pesan suara singkat yang muncul dalam obrolan sebagai bentuk gelombang audio yang kemudian dapat didengar oleh penerima di waktu senggang mereka. Pesan suara dapat direkam hingga satu menit panjangnya, dan tetap dapat didengarkan secara permanen di dalam obrolan pribadi dan grup di iOS dan Android.

BACA JUGA :  Studi CupoNation: Antusiasme Masyarakat Terhadap Harbolnas 12.12 Meningkat 682%
Tombol Voice Messaging di Instagram (Sumber: TechCrunch)

Fitur ini menawarkan alternatif berolahpesan dengan tanpa kamera untuk fitur panggilan video Instagram yang dirilis pada bulan Juni. Nampaknya fitur ini akan langsung bersaing dengan Viber, Zello dan Telegram, serta aplikasi milik Facebook sendiri, Messenger dan WhatsApp.

Bagaimana Tampilan fitur Voice Messaging akan Bekerja

Instagam sendiri mulai meluncurkan fitur ini secara bertahap ke pengguna aplikasi iOS dan Android. Seperti biasa, Instagram memperkenalkan fitur ini melalui “Story”nya.

Hands-free Direct messaging dapat membuat Instagram menjadi aplikasi obrolan yang lebih menarik bagi para pengemudi, orang-orang yang sedang bepergian dengan tangan mereka penuh atau pengguna di negara berkembang yang menginginkan koneksi yang lebih intim tanpa harus membayar data untuk panggilan audio atau video yang lama. Ini juga bisa menjadi keuntungan bagi pengguna di negara-negara dengan bahasa yang kurang populer atau yang tidak mudah kompatibel dengan keyboard ponsel pintar, karena mereka dapat berbicara dengan teman alih-alih mengetik.

BACA JUGA :  Asus Resmi Rilis ROG Phone II di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×