Menu Tutup

Januari, Xiaomi Akan Rilis Ponsel dengan Kamera 48 Megapiksel

Hai MedForians!

Tahun depan, Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone terbaru mereka. Ponsel terbaru ini dikabarkan akan memiliki kamera dengan sensor 48 megapiksel.

Perlombaan Ukuran Kamera

Tahun 2018 merupakan waktu dimana para perusahaan pembuat smartphone mulai berlomba-lomba untuk merilis ponsel dengan kamera yang luar biasa.

Beberapa bulan yang lalu, Sony dan Samsung, masing-masing mengeluarkan sensor kamera buatan mereka sendiri. Sensor tersebut memiliki ukuran sebesar 48 megapiksel dan ditujukan untuk penggunaan pada smartphone.

Kemudian, Huwaei mengeluarkan ponsel Mate 20 Pro dan P20 Pro. Kedua ponsel tersebut memiliki kamera dengan ukuran 40 megapiksel. Hal ini membuat kedua smartphone tersebut sebagai ponsel yang memilki ukuran megapiksel terbesar pada lingkungan konsumen publik.

Tidak ingin tertinggal dengan perlombaan yang kompetitif ini, Xiaomi pun mulai terjun dengan terobosan baru.

Ponsel 48 Megapiksel

Dikutip dari KompasTekno, Android Authority, dan Engadget, dikatakan bahwa kabar ini pertama kali terlihat dari unggahan Presiden dan Co-founder Xiaomi, Lin Bin. Unggahan tersebut terbit melalui akun pribadinya pada situs Weibo.

BACA JUGA :  Huawei Mate 30 Pro Resmi Diumumkan, Gunakan Android, Kirin 990, dan 5G

Unggahan Lin Bin pada akun pribadinya di Weibo

Dilihat dari unggah terbaru tersebut, maka dapat diketahui bahwa sang Presiden Xiaomi ini memberikan suatu petunjuk mengenai smartphone terbaru mereka.

Dituliskan juga pada unggahan terbarunya bahwa smartphone ini “Sudah dicoba selama beberapa minggu, tidak buruk! Rilis pada Januari”.

Tidak diketahui banyak mengenai model atau keterangan lainnya mengenai maksud dari post tersebut.

Pada foto tersebut, terlihat sebuah tulisan “48MP” Camera pada bagian belakang smartphone tersebut. Hal ini menandakan bahwa ponsel selanjutnya oleh Xiaomi dipastikan akan memiliki kamera dengan ukuran 48 megapiksel.

Kemudian, terlihat juga bagian kamera pada ponsel yang akan rilis tersebut. Namun, foto tersebut tidak memperlihatkan bagian lain dari body ponsel tersebut. Alhasil, belum diketahui apakah ponsel ini akan menggunakan konfigurasi satu kamera atau lebih.

BACA JUGA :  Realme 5 dan Realme 5 Pro, Ponsel 4 Kamera Harga Terjangkau

Untuk tanggal rilis, belum diketahui juga mengenai tanggal kepastiannya. Makna dari “rilis pada Januari” bisa saja menandakan rilis pada awal bulan setelah tahun baru, maupun akhir bulan.

Walaupun begitu, ada kemungkinan bahwa Xiaomi akan membeberkan dan merilis ponsel terbarunya pada acara teknologi mendatang, yaitu CES 2019 pada tanggal 8-11 Januari 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bagaimana, MedForians? Apakah kalian akan menunggu ponsel ini untuk rilis? Mari berikan tanggapannya!

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×