JKT48 Luncurkan Tim e-Sports

Pop Kultur 16 Des 2018

Hai, MedForians!
Berita terbaru buat MedForians yang fans berat dari JKT48. JKT48 akhirnya merilis sebuah pengumuman penting terkait peluncuran tim e-Sports. Pengumuman ini disampaikan JKT48 ketika mengadakan mini live di acara Legion of Champion III Indonesian Final, Sabtu (15/12). Acara ini berlokasi di BritAma Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta.

Tim e-Sports ini bernama Valkyrie48 dan beranggotakan enam member cantik. Mereka adalah Sinka Juliani (Tim J), Desy (Tim KIII), Syahfira Angela (Tim T), Anin (Tim KIII), Celine (Tim T), dan Jinan (Tim T). Berikut penampakan mereka melalui foto yang ada di salah satu akun Twitter member JKT48 :

Pembentukan tim ini sendiri sebelumnya sempat diumumkan dalam event Everyday, Kachuusha/UZA Handshake Festival pada 29 September 2018 lalu. Beberapa member menyukai hobi ini, diantaranya adalah Anin dan Gracia yang hobi bermain PUBG Mobile atau Kinal eks-JKT48 yang suka bermain Dota.

Babak final Legion of Champions III tingkat nasional memperebutkan total hadiah Rp 50.000.000 dan berkesempatan untuk melawan tim pemenang dari negara lain di babak grand final di Bangkok, Thailand dengan hadiah utama USD 7000 plus laptop Legion senilai USD 5000 untuk masing-masing anggota tim. Perwakilan dari Indonesia akan melawan tim pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia Pasifik, termasuk Hong Kong, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Filipina. Selain turnamen final, juga dihadirkan sesi acara Meet & Greet bersama Tim EVOS dan lomba cosplay.

Untuk lengkapnya, redaksi memasukkan cuplikan video pengumuman tersebut :

UPDATE (15/12, 22.00 WIB) Sebelumnya, JKT48 telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai peluncuran team e-Sports di situs resminya, bersamaan dengan dimulainya turnamen final League of Champion III.

Update (16/12, 14.09) Redaksi juga menambahkan game yang akan dimainkan oleh Valkyrie48, yakni Arena of Valor (AoV) dan PlayerUnknown’s Battlegrounds(PUBG).

Berikut pembagian timnya :

Tim PUBG :

  • Sinka Juliani (Tim J)
  • Anindhita Rahma Cahyadi (Tim KIII),
  • Syahfira Angela (Tim T)

Tim AoV :

  • Desy (Tim KIII),
  • Celine (Tim T),
  • Jinan (Tim T)

Di halaman resminya, JKT48 memiliki tujuan untuk menjadi “National Idol” yang tersohor di Indonesia dengan segala keunikannya telah memilih 6 dari total 80 member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang eSports. Mereka terpilih menjadi tim eSports yang mengabungkan kemampuan bermain dan menghibur untuk menjadi simbol eSports di Indonesia, dan melebarkan sayapnya hingga ke pasar Asia.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.