Kemono Friends 2 Akan Diadaptasi Menjadi Manga

Pop Kultur 30 Des 2018

Hai, MedForians!

Edisi Februari majalah Monthly Shonen Ace terbitan Kadokawa hari Rabu (27/12) lalu mengumumkan bahwa sequel dari anime Kemono Friends yang berjudul Kemono Friends 2 akan mendapatkan adaptasi manga yang akan dirilis di majalah tersebut pada edisi 26 Januari. Ryu Naito yang akan menjadi ilustratornya.

Kemono Friends sebelumnya merupakan game Smartphone, yang dibuat oleh Nexon pada awal 2016 sampai Desember 2016. Animenya sendiri sudah tayang pada Januari 2017 sebanyak 12 episode, diproduksi oleh Studio Yaoyorozu dan dikemas ke dalam animasi 3DCG. Anime ini juga ikut berkolaborasi dengan berbagai kebun binatang di Jepang.

Anime ini mendapat berbagai kecaman setelah beredar kabar bahwa Tatsuki selaku director sebelumnya dipecat karena mengunggah episode 12.1 melalui akun miliknya secara tidak resmi. Tidak sampai disitu, ditariknya studio Yaoyorozu dari projek anime ini, hengkangnya beberapa seiyuu, dan plagiarisme skrip pada saat audisi seiyuu baru membuat fans sangat kecewa.

Kemono Friends 2 akan tayang pada 7 Januari 2019. Jajaran seiyuu yang sebelumnya mengisi suara karakter-karakter utamanya, juga akan kembali tampil. Anime ini juga memperkenalkan karakter-karakter baru seperti Si Anak Misterius (Yui Ishikawa) yang menggantikan Kaban dari season 1 sebagai protagonis utama dan Caracal (Riko Koike) salah satu jenis Friends baru yang memulai debutnya di sequel ini.

Kali ini, studio Tomason yang menggarap anime-nya. Ryuichi Kimura bertanggung jawab untuk menyutradarai proyek anime-nya. Takuya Matsumoto akan menulis skrip naskahnya, Hideo Taniguchi bertanggung jawab terhadap animasi CG, dan Akiyuki Tateyama akan kembali menggubah musiknya.

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.