Menu Tutup

[Liputan] Kemeriahan Konser Road to JKT48 7th Anniversary di Surabaya

Road to JKT48 7th Anniversary

Hai, MedForians!
Berita peliputan kali ini hadir dari konser Road to JKT48 7th Anniversary yang digelar di Convention Hall Tunjungan Plaza, Surabaya, Sabtu (7/12). Konser kali ini disponsori oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan dihadiri seluruh member tim JKT48.

Road to JKT48 7th Anniversary
Konser Road to JKT48 7th Anniversary di Surabaya

Kehadiran seluruh member JKT48 sangat memanjakan penggemarnya, karena digelar gratis. Penggemar hanya perlu menunjukkan kartu keanggotaan yang terdaftar di web resmi JKT48, baik yang bersifat gratis atau berbayar (OFC). Selain konser utama yang digelar sejak pukul 19.30-21.00 WIB, juga ada konser selingan yang diadakan JKT48 Academy dan JKT48 Accoustic. JKT48 Accoustic menyanyikan tiga lagu. Salah satunya adalah lagu orisinal JKT48 berjudul Lantang.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selain itu, sebagai penarik perhatian, acara utama lainnya adalah handshake bersama member JKT48 bertajuk “Saka Agari” (Back Hip Circle), dan sesi foto bersama member, atau disebut juga dengan 2Shot. Kedua acara utama ini digelar sejak pagi 10.00 hingga sore pukul 18.30.

Untuk handshake sendiri, penggemar cukup membeli “Saka Agari” download card, yang bisa didapatkan melalui web resmi JKT48 ataupun pembelian secara on the spot seharga Rp 35.000,- per tiket, dan dibatasi maksimal pembelian sebanyak sepuluh tiket. Sedangkan sesi 2shot hanya bisa dibayar on the spot seharga Rp 100.000,- . Selama sesi handshake dan 2shot digelar, acara juga dibarengi oleh perform games, maupun sesi penyambutan member yang terpilih dalam “Senbatsu Sousenkyou” untuk single ke-20.

BACA JUGA :  Sonia Natalia Tim T Umumkan Graduate Dari JKT48

Konsernya sendiri baru digelar pukul 19.30. Para member tampil maksimal dalam konsernya kali ini. Banyak lagu baru yang ditampilkan. Namun, jangan khawatir buat para penggemar yang sudah lama ataupun sempat berhenti ngefans, karena beberapa lagu lama juga dihadirkan. Konsernya sendiri dibuka oleh lagu Heavy Rotation, yang hits dan juga menjadi album pertamanya. Lagu lama lainnya seperti Futari Nori no Jitensha, Junai no Crescendo, Gomen ne Summer, dan Korogaru Ishi ni Nare – Team KIII.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Di akhir acara konser, Shanju sebagai kapten tim mengumumkan tiga hal penting. Hal pertama adalah graduation show bagi ketiga member yang akan graduate, seperti Ikha, Naomi, dan Devi. Graduation Show Ikha dan Naomi akan digelar 29 Desember, sedangkan Devi akan digelar 27 Desember. Ikha dan Devi kemudian memberikan pendapatnya mengenai pesan dan kesan mereka.

Pesan kesan Ikha :

Aku bukan sedih datang ke sini. Aku banyak momen2 di sini. Dan hari ini adalah event terakhirku di Surabaya sebagai member JKT48. Aku bakal kangen kok sama kalian. Semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan.

Pesan kesan Devi :

Hari terakhirku tampil bersama JKT48 di Surabaya. Ada perasaan sedih di hatiku, namun aku ingin memberi kebahagiaan.

Hal kedua adalah JKT48 akan kembali mengadakan JKT48 Circus part 3, yang akan digelar Januari 2019 di Samarinda. Konser ini akan dihadiri oleh Team T.

BACA JUGA :  Graduate Massal Berlanjut, 6 Member JKT48 Umumkan Kelulusan

Hal terakhir adalah pengumuman terkait JKT48 Academy. Pengumuman ini khusus diumumkan oleh kepala JKT48 Academy, Devi Kinal (ex member JKT48 generasi pertama). Kinal mengumumkan bahwa JKT48 Academy akan mengadakan debut pertamanya di teater, dimana teater setlist perdana adalah “Pajama Drive”.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×