Menu Tutup

Mangaka Naruto Buat Komik Baru, Samurai 8

Hai, MedForians!
Selepas Naruto tamat, ternyata Masashi Kishimoto akan kembali berkarya dalam serial komik terbaru bergenre fiksi ilmiah, alias sci-fi. Diumumkan ketika di perhelatan Jump Festa 2019, Minggu (23/12), bahwa serial komiknya akan berjudul Samurai 8: Hachimaruden.

Dalam membuat komiknya, Masashi Kishimoto ternyata tidak sendiri. Akira Oukubo akan turut bergabung sebagai ilustrator serialnya, sedangkan Kishimoto akan menulis ceritanya. Serial Samurai 8 rencananya akan mulai terbit pada musim semi 2019, mundur dari rencana semula yang akan dirilis pada tahun 2018.

Di sesi tersebut, video trailer dari serial ini juga telah diputar. Selain perpaduan genre sci-fi dan budaya dan gaya busana khas Jepang yang kental, juga dihadirkan nuansa modern dan tradisional Jepang seperti di komik Naruto (dan Boruto). Berikut cuplikan videonya :

BACA JUGA :  Encore Films Indonesia Umumkan Pemutaran Film Anime Her Blue Sky

Nama Masashi Kishimoto sendiri menjadi populer setelah menggarap serial komik Naruto yang terbit dari 1999 hingga November 2014. Komiknya juga teerbit di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Komik ini mendapatkan adaptasi anime dari Studio Pierrot sejak 2002, dan baru tamat pada 2017. Animenya sendiri sempat ditayangkan di Indonesia di Trans TV, Indosiar, dan Global TV dengan Judul Naruto dan Naruto Shippuden.

Dirinya juga sempat terlibat dalam film sekuel Boruto -Naruto the Movie-. Namun, komik Boruto sendiri ditangani oleh Mikie Ikemoto.

Sebelumnya, Masashi Kishimoto sempat mengutarakan bahwa ia akan membuat komik baru pada 2015 lalu. Mungkinkah Manga Samurai 8: Hachimaruden akan sesukses kisah Naruto?

BACA JUGA :  Robert Downey Jr. Menjadi Pemeran Doctor Dolittle Baru

Sumber : Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×