Novel Hibike! Euphonium akan Rilis Beruntun pada 2019!

Pop Kultur 8 Des 2018

Hai, MedForians!

Pada Kamis lalu melalui akun Twitter miliknya, Takeda Ayano, penulis dari seri Hibike! Euphonium berencana akan menerbitkan lagi dua novel kelanjutan kisah keseharian Klub Orkes Tiup SMA Kitauji.

Keduanya akan rilis dengan judul Hibike! Euphonium – Kitauji Suisougaku-bu, Ketsui no Saishuu Gakushou. Kedua novel ini bercerita tentang Oumae Kumiko yang sudah berada di kelas 3 SMA.

Sampul novel Hibike! Euphonium, dengan Kumiko, Natsuki dan Yuuko.

Novel pertama seri ini terbit pada 2013 lalu, dilanjutkan dengan Hibike! Euphonium 2: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu no Ichiban Nagai Natsu pada Maret 2015 lalu. Di tahun yang sama, Hibike! Euphonium 2: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu, Saidai no Kiki terbit pada bulan April, dan dilanjutkan dengan koleksi cerita pendek Hibike! Euphonium 2: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu no Himitsu no Hanashi pada bulan Juni di tahun yang sama.

Takeda juga merilis novel spin-off yang berfokus pada Sasaki Azusa, pemain trombone dan merupakan teman sekaligus rival Kumiko semasa SMP yang masuk ke SMA Rikka. Novel ini berjudul “Rikka Koukou Marching Band e Youkoso!”, diterbitkan pada Agustus dan September 2016 lalu. Pada seri ini, SMA Rikka diadaptasi dari SMA Tachibana, Kyoto yang dikenal luas melalui marching band mereka.

SMA Tachibana, Kyoto yang dalam seri ini dikenal sebagai SMA Rikka.

Pada 2017 lalu, seri novel Hibike! Euphonium berlanjut dalam dua bagian yang terbit pada Agustus dan Oktober. Novel yang berjudul “Hibike! Euphonium: Haran no Dai-ni Gakushou” ini bercerita tentang Oumae Kumiko yang sudah beranjak ke kelas 2 SMA. Orkes Tiup SMA Kitauji saat itu dipimpin oleh Yoshikawa Yuuko (pemain trumpet) dan wakilnya, Nakagawa Natsuki (pemain euphonium) penerus dari kepengurusan sebelumnya yang lebih dulu lulus.

Adaptasi Anime oleh Kyoto Animation

Seri Hibike! Euphonium ini diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation pada 2015 lalu, yang kemudian dirangkum dalam sebuah film berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Kitauji Koukou Suisougaku-Bu e Youkoso” yang tayang pada April 2016 lalu. Seri ini kemudian berlanjut pada musim keduanya yang tayang pada Oktober di  tahun yang sama, kemudian dirangkum dalam sebuah film yang berjudul “Gekijou-ban Hibike! Euphonium: Todoketai Melody” yang tayang pada September 2017.

Dan kemudian, lagu berikutnya akan dimulai!

-Oumae Kumiko

Kemudian, pada 21 April tahun ini, telah tayang film Liz to Aoi Tori, film spin-off dari seri ini yang menceritakan kisah pemain flute dan oboe, Kasaki Nozomi dan Yoroizuka Mizore. Dan pada April tahun depan, film Hibike! Euphonium: Chikai no Finale akan tayang. Film ini berfokus pada Oumae Kumiko dan para juniornya di Klub Orkes Tiup SMA Kitauji.

Sumber: AnimeNewsNetwork

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.