Menu Tutup

Pokemon GO Rilis Fitur Trainer Battle

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir buat MedForians yang memainkan game smartphone Pokemon GO. Melalui situs web resminya, Rabu (12/12), Niantic mengumumkan fitur terbaru dari Pokemon GO, yakni fitur Trainer Battle.

Fitur Trainer Battle ini mirip dengan fitur player-versus-player, atau dikenal dengan PvP. Fitur baru ini tersedia untuk trainer yang telah berada di level 10 ke atas. Untuk bisa memainkan fitur ini, pemain akan mendapatkan QR code khusus, dan diharuskan menggunakan maksimal tiga pokemon saja. Namun, setiap pemain harus memiliki lokasi berdekatan, kecuali pemain tersebut ada di daftar Ultra dan Best Friends. Hadiah yang didapatkan bermacam-macam, salah satunya item langka untuk perubahan evolusi pokemon, yakni Sinnoh Stones.

Pokemon GO
QR Code fitur Trainer Battle
Pokemon GO
Lokasi pemain di Trainer Battle
Pokemon GO
Trainer Battle, pertarungan antar pokemon

Selain fitur trainer battle, pemain juga bisa berpartisipasi dalam tiga tipe Liga baru, diantaranya Liga Great, Ultra, dan Master. Di setiap liga, pokémon akan memiliki limitasi CP maksimal masing-masing. Seperti Liga Great misalnya, hanya akan membatasi 1500CP per pokémon, sedangkan Liga Ultra akan memiliki batasan 2500CP per pokémon.

BACA JUGA :  Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Perkenalkan Karakter Orisinal Baru

Namun, berbeda dengan Liga terbesar yang disebut dengan Liga Master. Liga Master tidak akan memiliki batas limitasi CP.

Niantic sengaja memberlakukan peraturan ini, membedakan tiap Liga memiliki batasannya masing-masing untuk mengakomodasi sebanyak mungkin trainer.

Pokemon GO
Fitur Shields di fitur Trainer Battle

Sebagai tambahan, fitur Protect Shields, Fast Attack dan Charged Attack bisa digunakan juga. Fitur Protect Shields hanya bisa digunakan sebanyak dua kali, dan Charged Attack bisa dipakai dengan mengonsumsi Stardust dan Candy. Pemain juga bisa berlatih di Trainer Battle dengan menghadapi leader team dari Spark, Candela, dan Blanche untuk mendapatkan rewards harian.

BACA JUGA :  Game Final Fantasy VIII Remastered Umumkan Tanggal Rilis

Sumber : Anime News Network

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×