Menu Tutup

Resmi, Ini 6 Game Cabang eSport SEA Games 2019!

SEA Games 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari cabang eSport pada gelaran SEA Games 2019. Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (Phisgoc) resmi mengumumkan enam game eSport yang akan dipertandingkan pada tahun depan.

Dilansir dari Detik.com, enam game tersebut diantaranya adalah Tekken 7, DotA 2, StarCraft II, Mobile Legends: Bang Bang, NBA 2K19 dan Arena of Valor. Adapun game eSport yang dimaksud dibagi ke dalam tiga kategori. kategori tersebut adalah game konsol (NBA 2K19 dan Tekken 7), game PC (Dota 2 dan StarCraft II), dan game mobile (Mobile Legends dan Arena of Valor).

Untuk menggelar cabang eSport di pesta olahraga multi cabang se-Asia Tenggara, Phisgoc bermitra dengan perusahaan gaming Razer.

“Kami senang melihat momentum yang telah dicapai oleh kemitraan kami dengan Razer dalam waktu singkat,” ujar Direktur Eksekutif Phisgoc Ramon Suzara.

BACA JUGA :  Resmi Dirilis, Ini Harga Samsung Galaxy S10!

Pemilihan judul game yang diikutsertakan didasari atas tingkat kepopuleran dan kompetitif dari game tersebut di lingkup Asia Tenggara. Cabang olahraga eSport ini akan dipertandingkan secara gender inclusive, sehingga tim/peserta pria dan wanita akan mengikuti kualifikasi yang sama, dan tidak akan ada undangan langsung untuk atlet eSport yang sudah mapan.

Sebagai catatan, eSport merupakan cabang olahraga tambahan yang diikutsertakan di SEA Games 2019. Di Asian Games 2018 lalu eSport masih dalam uji coba, sedangkan di SEA Games 2019 nantinya medali yang diraih akan masuk ke perolehan jumlah medali peserta.

“Pendaftaran enam game dalam waktu singkat adalah bukti bahwa eSports sebagai olahraga yang sah, tidak lagi main-main. Kami berharap untuk menggandeng lebih banyak mitra guna bergabung dengan kami dalam menentukan generasi baru pahlawan olahraga bagi kamu muda dan generasi milenial,” tutur CEO Razer Min-Liang Tan.

BACA JUGA :  Ilmuwan Pencetus Istilah "Pemanasan Global" Meninggal Dunia

SEA Games 2019 dijadwalkan berlangsung di Filipina, pada tanggal 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019.

Baca Juga