Resmi Rilis di Indonesia, Ini Dia Harga Asus ROG Phone

Teknologi 12 Des 2018

Hai, MedForians!

Setelah sebelumnya diluncurkan secara global beberapa bulan silam, Asus secara resmi memboyong ponsel gaming ROG Phone ke Indonesia. Peluncuran Asus ROG Phone di Indonesia mempelopori pangsa pasar baru di Indonesia, yakni smartphone gaming kelas atas.

Dilansir dari Kompas Tekno, Jimmy Lin selaku Regional Director South East Asia Asus mengatakan bahwa ROG Phone merupakan ponsel gaming nomor 1 di dunia, dan diluncurkan pertama kali di Asia Tenggara.

“ROG Phone adalah ponsel gaming terbaik di 2018 dan ini pertama diluncurkan di Asia Tenggara,” katanya saat membeberkan keunggulan ROG Phone di panggung diacara peluncuran Asus di Jakarta, Selasa (11/12).

Melihat spesifikasi di atas kertas, Asus ROG Phone memiliki hardware yang mumpuni untuk bermain game kualitas tinggi, seperti chip Snapdragon 845 dengan kecepatan yang di-overclock mencapai 2,96 Ghz, RAM 8 GB dengan variasi ROM 128 GB atau 512 GB. Lin mengklaim bahwa smartphone ini tak akan mudah lag.

“Ini merupakan ponsel pertama di dunia dengan prosesor yang di-overclock agar main game tidak lag,” ujar Lin.

Selain itu, layar Asus ROG Phone memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz untuk mendukung adegan-adegan cepat, dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna cemerlang. Asus ROG Phone memiliki layar 6 inci resolusi 2160×1080 piksel.

Dari segi kamera, ASUS memasang dual kamera utama bersensor 12 plus 8 megapiksel, juga dilengkapi LED flash. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8 megapiksel.

Dari sisi software, Asus ROG Phone menggunakan tampilan antarmuka berupa ROG Gaming UI eksklusif yang berbasis Android Oreo 8.1. Pada antarmuka ini ditambahkan juga fitur untuk memonitor kondisi ponsel, terkait fitur gaming, mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode (mode khusus gaming dengan mematikan aplikasi lain di background), hingga kecepatan prosesor.

“Untuk mendukung optimasi game, perangkat lunak juga kami perhatikan agar dapat memberi pengalaman game terbaik,” sebut Lin.

Asus ROG Phone menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber daya, dilengkapi dengan fitur fast charging agar baterai bisa terisi penuh dengan lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan seperti pendingin eksternal, controller serupa gamepad (GameVice Control), desktop dock, hingga twin view dengan kemampuan menampilkan layar sekunder, mirip konsol game handheld.

Di sisi harga, harga Asus ROG Phone di Indonesia dipatok Rp 12,9 juta untuk varian penyimpanan 128 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan 512 GB, Asus ROG Phone dijual dengan harga Rp 14,9 juta di Indonesia. Harga tersebut sudah termasuk bundling aksesoris cooling pad, controller Game Vice, serta casing phone eksklusif ROG. Asus baru akan membuka sesi pre-order ROG Phone mulai Januari 2019 mendatang.

This slideshow requires JavaScript.

Sumber : Kompas Tekno

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.