Menu Tutup

[BREAKING NEWS] Rifai Pamone, Jurnalis Metro TV, Meninggal Dunia

Hai, MedForians.

Kabar duka menghampiri dunia penyiaran di Indonesia. Salah satu jurnalis Metro TV, Rifai Pamone, meninggal dunia di usia 37 tahun. Usia yang masih muda. Rifai meninggal di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat, 28 November, sekitar pukul 06.00 WIB.

Rifai dahulu menjadi bagian dari Metro TV di biro Jawa Timur, namun 2 tahun terakhir ini Rifai ‘merantau’ ke Metro TV di Jakarta dan menjadi news anchor dan presenter utama di Selamat Pagi Indonesia.

Pria kelahiran 12 November 1981 di Halmahera Tengah, Maluku Utara ini telah meliput banyak hal, bahkan meliput di tempat-tempat yang seharusnya diliput oleh reporter yang sudah handal. Masih ingatkah dengan kejadian salah satu reporter Metro TV yang ‘dibully’ oleh massa aksi 212 saat liputan di Monas? Dialah orangnya. Namun ia tetap mencoba tersenyum, tetap profesional, dan tidak terpancing emosi.

BACA JUGA :  [#MiraTalks] Ngobrol Bareng Aris "Si Setia Awan", Legenda Kolom Komen!

Meninggalnya Rifai dikonfirmasi oleh Metro TV saat siaran program Selamat Pagi Indonesia. Turut dikonfirmasi pula oleh kakak dari Rifai Pamone, yakni Yusuf Pamone.

[VIDEO] Rifai Pamone, Jurnalis Metro TV, Meninggal Dunia (medcom.id)

Dikutip dari kumparan, Salah seorang presenter Metro TV, Anie Rahmi, mengungkapkan Rifai meninggal karena sakit tumor di kelenjar getah bening. Sudah beberapa bulan ini, kata dia, Rifai menjalani perawatan.

“Seminggu ini memang sedang di Kendari. Insya Allah akan dimakamkan ba’da zuhur di samping makam ibunya di Kendari. Mohon doa untuk Pamone,” kata Anie kepada kumparan, Jumat (28/12).

BACA JUGA :  Hadirkan Nominasi Bagi Youtuber, Panasonic Gobel Awards Digelar Desember 2019

Segenap keluarga besar Media Formasi, turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Rifai Pamone. Semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dalam menjalani kehidupan kedepannya.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×