Menu Tutup

Sony Ciptakan Ponsel Lipat Berlayar Tembus Pandang?

Hai, MedForians!

Setelah beberapa vendor lain membuat ponsel berlayar lipat, Sony pun tidak mau kalah. Dikutip dari LetsGoDigital, produsen peralatan elektronik asal negeri matahari terbit ini rupanya sudah mematenkan temuannya pada Mei 2018 lalu pada Organisasi Properti Intelektual Dunia (WIPO). Paten tersebut berisi gambar ilustrasi dari ponsel pintar berlayar lipat.

Berbeda dengan ponsel pintar berlayar lipat yang dikembangkan vendor lain, proyek yang dipublikasikan pada 22 November lalu ini menguak sosok sebuah perangkat unik. Memiliki dua layar yang terletak di bagian depan dan belakang. Dan yang lebih mengejutkan, kedua layar ini dapat digunakan secara bersamaan!

Lalu, bagaimana cara kerjanya?

Deskripsi paten dan ilustrasi menunjukkan enam mode tampilan yang berbeda, tiga untuk depan dan tiga untuk bagian belakang. Dari transparan, semi transparan hingga tidak transparan. Pengguna akan dapat memilih dan beralih di antara mode yang berbeda.

BACA JUGA :  Seri OnePlus 7 Dirilis, Ponsel AMOLED dengan Refresh Rate Tinggi
Enam mode tampilan yang berbeda yang dipatenkan Sony.

Lebih lanjut, paten yang dibuat oleh vendor dengan jargon “Make. Believe” itu juga menyebutkan detail tentang ponsel yang memiliki tampilan dua muka itu dapat dilipat dengan cara digulung, atau dilipat setengah ke arah dalam seperti gerakan menutup buku.

Selain tembus pandang, layar ponsel ini dapat dilipat atau digulung.

Namun, untuk saat ini, rencana ponsel berlayar lipat tembus pandang ini baru sebatas paten saja. Akankah paten yang diajukan Sony ini mengubah industri pembuatan ponsel pintar kedepannya? Semoga paten ini dapat segera terwujud seperti motto Sony, “Make. Believe”

BACA JUGA :  Huawei Masuk "Blacklist", Warga China Boikot Ponsel iPhone

Kamu bisa melihat paten dari Sony melalui tautan berikut: https://nl.letsgodigital.org/uploads/2018/11/transparent-smartphone.pdf

Sumber: Kompas Tekno, LetsGoDigital

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×