Tsuburaya Merilis Video Kolaborasi SSSS.GRIDMAN X ULTRAMAN

Pop Kultur 25 Des 2018

Hai, MedForians!

Tsuburaya Productions merilis sebuah video kolaborasi antara dua serial anime mereka, yaitu SSSS.GRIDMAN dan ULTRAMAN.

Dalam video ini, Gridman (diperankan oleh Hikaru Midorikawa) memperkenalkan dirinya kepada Ultraman (diperankan oleh Ryohei Kimura) dan mengingatkannya untuk menyelesaikan misinya sebagai pahlawan di seri anime yang akan dibintanginya.

Ultraman, yang saat ini tidak tahu mengapa dia harus bertarung dan menyelesaikan misinya,tahu kalau ini sangat penting dan dia harus melakukannya.

Anime ULTRAMAN merupakan adaptasi dari manga berjudul yang sama karangan duo pencipta serial Linebarrels of Iron yaitu Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi, dirilis pada tahun 2011 untuk merayakan ulang tahun franchise Ultra Series yang ke-45.

Manga ini bisa dibilang adalah reboot dari franchise Ultraman, dimana serial-serial televisi yang tayang setelah tamatnya Ultraman Pertama dan dibintangi Ultraman baru digantikan dengan kelanjutan cerita yang baru, dimana kemunculan makhluk asing memiliki dampak yang besar dari yang diperlihatkan di layar kaca, dan Ultraman Pertama adalah satu-satunya Raksasa Cahaya yang datang ke Bumi. Tentunya anime ini bisa dibilang lebih “Dewasa” dari serial TV nya.

Sebelumnya manga ini diadaptasikan menjadi animasi motion comic di tahun 2015 sebelum diadaptasi menjadi anime. Anime yang disutradarai oleh Kenji Kamiyama (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex) dan Shinji Aramaki (Appleseed) ini dijadwalkan tayang di Jepang dan juga di seluruh dunia lewat situs Netflix pada tanggal 1 April, 2019.

Tag

Aulia Raihan Hakim

Fan dubber, otaku, wrestling mark, casual gamer, movie goer, amateur writer.