Menu Tutup

Visual Novel Nekopara Mendapat Adaptasi TV Anime

Hai, MedForians!

Ada Kabar baik bagi kalian para penggemar visual novel Nekopara, sebab dalam acara Comiket, Neko Works mengumumkan bahwa Nekopara akan diadaptasi menjadi serial TV anime. Proyek TV anime ini juga diumumkan lewat cuitan dari akun Twitter resmi Neko Works.

Sebelum proyek ini diresmikan oleh pihak Neko Works, akun twitter dari Moetron mengunggah sebuah foto yang menampilkan papan iklan dari anime ini.

Seri Nekopara yang dikembangkan Neko Works dan doujin artist bernama Sayori ini menceritakan tentang dunia dimana manusia memelihara kucing berwujud wanita. Kashou Minaduki yang tinggal di dunia ini adalah pemilik sebuah toko kue. Keluarganya memiliki gadis kucing yang banyak, dan pada saat dia mulai membuka paket untuk tokonya, dia menemukan 2 kucingnya, Chocola dan Vanilla, yang menyusup untuk mengikutinya. Setiap volume mengisahkan kisah yang berbeda untuk masing-masing gadis kucing milik Kashou; Volume 1 (rilis 2014) mengisahkan cerita Chocola dan Vanilla, Volume 2 (rilis 2016) berfokus pada Azuki dan Maple, dan Volume 3(rilis 2017) menceritakan kisah Cinnamon dan Coconut.

Selain ketiga Volume utama tersebut, ada juga dua prequel yang dibuat untuk menceritakan kisah Kashou dan kucing-kucingnya sebelum dia membuka toko kuenya; Volume 0 (rilis 2015) yang merupakan fandisc sebagai bonus untuk Volume 1, dan EXTRA (rilis 2018) yang menceritakan masa kecil Chocola dan Vanilla.

BACA JUGA :  Lupinranger vs Patranger vs Kyuranger Rilis Trailer dan Poster Baru Serta Sinopsis

Sekai Project yang merilis visual novel Nekopara ke dalam Bahasa Inggris sebelumnya membuat sebuah kampanye di situs penggalangan dana Kickstarter di tahun 2017 untuk membuat sebuah original video animation (OVA) dari visual novel ini. OVA tersebut ditayangkan di situs Steam pada bulan Desember 2017 dengan durasi satu jam.

Baca Juga