Menu Tutup

YouTube Rewind Indonesia 2018 Dirilis!

Hai MedForians!

Setelah ditebar teaser pada channel Indonesian Youtuber, Para Youtuber Indonesia bersatu dalam Youtube Rewind Indonesia 2018 yang dirilis pada hari Jumat, 14 Desember 2018.

Youtube Rewind adalah sebuah video yang merupakan rangkuman dari hal-hal yang terjadi sepanjang tahun, terutama yang viral di Youtube. Youtube Rewind biasanya dibuat secara global oleh pihak Youtube dan di dalamnya terdapat Youtubers dari seluruh dunia yang dianggal terkenal atau berpengaruh, namun beberapa daerah mulai ikut membuat versinya masing-masing dengan komunitasnya.

Para Youtubers Indonesia juga membuat video Youtube Rewind versi Indonesia yang diunggah pada channel Indonesian Youtubers. Youtube Rewind Indonesia 2018 tersebut diberi judul Rise atau bangkit yang di dalamnya terdapat Youtubers Indonesia dan beberapa tokoh yang viral pada tahun 2018. Makna yang disoroti dalam video berdurasi 9 menit 41 detik tersebut adalah persatuan.

BACA JUGA :  Sebuah Rangkuman Dari Made By Google Event 2019

Di awali dengan kemunculan Atta Halilintar yang sedang melakukan vlog gerebek rumah artis dan kemudian ditutup dengan Raditya Dika yang menyebut akan membuat tandingan karena tidak ada tokoh Stand Up Comedy yang dimasukkan. Raditya Dika sendiri sudah sempat memberi bocoran tentang Youtube Rewind Indonesia 2018. Ia menuturkan bahwa ia dikontak oleh Atta Halilintar untuk berpartisipasi dalam Youtube Rewind Indonesia 2018. Ia pun senang karena bisa menjadi bagian dari komunitas Youtubers Indonesia.

Youtube Rewind Indonesia 2018 pun mendapatkan banyak komentar positif. Banyak yang berkomentar bahwa Youtube Rewind Indonesia 2018 lebih baik daripada Youtube Rewind Global, dan juga tidak sedikit yang kurang menyukai Youtube Rewind Indonesia 2018 ini.

BACA JUGA :  Mendag Masih Perbolehkan Ponsel BM Dijual hingga April 2020

Bagaimana, apakah MedForians menyukainya atau tidak?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×