Menu Tutup

YouTuber Ini Raup Rp 314 Miliar dari Youtube, Kalahkan PewDiePie dan Makiplier!

Hai MedForians!

Beberapa waktu lalu, Forbes mengurutkan 10 besar YouTuber yang paling banyak meraup uang tahun ini. Hasilnya mengejutkan sekali, PewDiePie dan Markiplier tidak ada di posisi 5 besar!

#10: Logan Paul

Penghasilan pada 201814.5 juta USD

Pada Januari 2018, Logan Paul “ditendang” dari program Google Preferred yang disebabkan oleh perekaman video di Hutan Aokigahara, Jepang yang menampilkan mayat gantung diri pada videonya. Hal ini berdampak kepada penghasilannya yang menurun, tetapi tetap menyentuh sepuluh besar karena penjualan merchandise-nya.

#9: PewDiePie

Penghasilan pada 2018: 15.5 juta USD

Skandal telah menerpa beberapa kali YouTuber “zero deaths” ini, PewDiePie sudah hampir tersalip oleh T-Series dalam jumlah subscriber. Penghasilan tahun ini hampir membuatnya tertendang dari ranking 10 besar ini.

#8: Jacksepticeye

Hasil gambar untuk jacksepticeye

Penghasilan pada 2018: 16 juta USD

Youtuber Jacksepticeye tahun ini nampaknya tidak terlalu menonjol tahun ini, dikarenakan Jack memerankan sebuah karakter di seri Disney dan alih alih menggunakan YouTube, dia menggunakan Twitch untuk menyediakan kontennya.

#7: Vanoss Gaming

Penghasilan pada 2018: 17 Juta USD

Youtuber Evan Fong atau yang lebih dikenal dengan Vanoss ini sering mengunggah gameplay untuk permainan yang cukup mainstream seperti Call of Duty dan Assasin’s Creed. Dia juga mencoba terjun ke dunia hip hop, tetapi penghasilannya belum bisa sesignifikan kanal Youtubenya.

BACA JUGA :  Kado Pernikahan Spesial, PewDiePie Resmi Raih 100 Juta Subscriber!

#6: Markiplier

Markiplier yang berasal dari Hawaii berada di PS4 hampir sepanjang hari setiap hari — tetapi ia tidak sedang booming. Para gamer melakukan tur ke Amerika Utara, menandatangani penawaran merek senilai tujuh digit dan, dengan No. 8 Jacksepticeye, baru-baru ini meluncurkan Cloak, high-end apparel untuk para gamer.

#5: Jeffree Star

Penghasilan pada 201818 Juta USD

Penata rias, yang terkenal sejak era Myspace, telah menemukan kembali dirinya sebagai seorang maestro kecantikan, bersama Jeffree Star Cosmetics, yang menjual sekitar $ 100 juta – plus eye shadow, lipstik, dan highlighters setiap tahun.

#4: DanTDM

Penghasilan pada 2018: 18.5 juta USD

Penghasil pendapatan tertinggi tahun lalu sebesar $ 16,5 juta – Daniel Middleton, seorang gamer Inggris yang berspesialisasi dalam Minecraft — telah berkecimpung di dunia Youtube selama enam tahun, mengumpulkan sekitar 20,7 juta, yang keluar untuk tur dan merchandise, yang meliputi ransel, topi baseball dan hoodies.

#3: Dude Perfect

Penghasilan selama 201820 juta USD

Kru olahraga lima orang ini (Coby dan Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney) berspesialisasi dalam prestasi ketangkasan dan tembakan trik yang rumit – katakanlah, melemparkan bola Ping-Pong yang memicu jatuhnya domino Oreo, yang mengumpulkan 175 juta dilihat).

#2: Jake Paul

Penghasilan dalam 201821.5 juta USD

Dibandingkan dengan adiknya yang menduduki posisi urutan sepuluh ini, Jake mendapatkan penghasilan karir terbaik dari bisnis dagangannya yang berkembang pesat. Dia menarik lebih dari 3,5 miliar tayangan lagu rap dan lelucon konyol selama periode penilaian kami.

BACA JUGA :  [BREAKING NEWS] PewDiePie Resmi Menikah dengan Marzia!

#1: Ryan Toys Review

Penghasilan dalam 201822 Juta USD

Ryan sama seperti anak-anak berusia 7 tahun lainnya: Dia mencintai Lego, kereta api, mobil — dan 17 juta pengikutnya. Gerakan mini-mogul terbarunya: sederet koleksi dan lainnya, kini dijual di Walmart.

Semua perkiraan penghasilan tersebut, menurut Forbes berasal dari 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018. Angka-angka tersebut adalah sebelum potongan pajak; biaya untuk agen, manajer, dan pengacara tidak dikurangi. Perkiraan penghasilan didasarkan pada data dari Captiv8, SocialBlade dan Pollstar, serta wawancara dengan orang dalam industri.

Tercengang?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×