Aktris Veteran Etsuko Ichihara Meninggal Dunia

Pop Kultur 14 Jan 2019

Hai, MedForians!
Berita duka kembali menerpa dunia anime. Salah satu aktris sekaligus seiyuu veteran, Etsuko Ichihara dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (12/1) pukul 13.30 waktu setempat. Etsuko Ichihara, yang sempat menjadi seiyuu dari nenek Mitsuha dalam film anime “Kimi no Na Wa” (Your Name), meninggal dunia di usia 82 tahun. Beliau meninggal dikarenakan kegagalan jantung. Prosesi pemakamannya sendiri akan digelar Jumat (18/1) mendatang.

Sejak dua tahun lalu, Ichihara didiagnosa mengidap penyakit autoimmune encephalomyelitis dan neurological disorder, sehingga dirinya menjalani perawatan hingga wafat. Beliau juga sempat dilarikan ke rumah sakit dikarenakan peradangan apendiks dan kondisi kesehatannya makin menurun.

Etsuko Ichihara lahir di prefektur Chiba pada 24 Januari 1936. Beliau memulai berkarir di dunia aktris dengan bergabung ke dalam Teater Haiyuza pada 1957. Beliau kemudian hengkang dari Teater Haiyuza pada 1971, tetapi mendapatkan popularitasnya setelah membintangi serial televisi “Kaseifu wa Mita! dari tahun 1983 hingga 2008. Selama berkarir, dirinya sempat memenangkan Japan Academy Prize sebagai aktris pendukung terbaik ketika bermain di film Black Rain pada 1989 silam.

Selain menjadi seiyuu dari nenek Mitsuha dalam film anime “Kimi no Na Wa” (Your Name) yang tayang pada 2016 lalu, beliau juga sempat menjadi pengisi suara dan narator untuk anime “Manga Nihon Mukashi Banashi” yang tayang pada tahun 1975.

Redaksi mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas kepergian salah satu aktris veteran dari industri ini. Semoga beliau bisa beristirahat dengan damai.

Sumber: Anime News Network

 

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.