Analis Klaim Overwatch Bakal Digratiskan Mulai Tahun Ini

Gaming 8 Jan 2019

Hai, MedForians!
Berita terbaru untuk MedForians yang mengikuti perkembangan game Overwatch. Salah satu analis industri game bernama Michael Pachter, mengatakan bahwa Overwatch besar kemungkinan akan digratiskan, khususnya untuk melawan persaingan game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite.

Pendapat Michael Pachter ini diungkap dalam wawancara dengan GamesIndustry. Dia menyebutkan kalau Activision dan Blizzard kemungkinan memakai strategi free-to-play. Menurutnya, Overwatch dan mode battle royale pada Call of Duty: Black Ops 4 atau Blackout cocok jadi free-to-play atau game gratis. Dengan menjadikan game ini gratis, Overwatch League kemungkinan besar dapat menjaring lebih banyak penonton lagi dan menjadikannya sebagai kempetisi bergengsi.

Pachter juga mengatakan bahwa kemungkinan perubahan ini akan terjadi di pertengahan Juni 2019 mendatang. Sementara itu, untuk para pemain lama yang membeli game Overwatch sebelum menjadi gratis, akan mendapatkan item atau skin eksklusif. Sedangkan untuk Call of Duty, Michael Pachter memprediksi kalau Activision akan menjadikan mode battle royale tersebut gratis untuk mempromosikan game ini.

Prediksi dari Pachter terkait Overwatch tersebut cukup beralasan. Melihat dalam beberapa waktu sebelumnya, Blizzard sedang intens memberikan banyak diskon pada item Overwatch. Hal ini mengindikasikan mereka tak ingin kehilangan pemain.

Pachter sendiri bukanlah analis sembarangan. Ia sempat memprediksi kalau Call of Duty ikut menambahkan mode battle royale di game-nya. Hal ini jadi kenyataan di Call of Duty: Black Ops 4.

Semoga prediksi Pachter kali ini benar-benar terjadi. Bagaimana pendapatmu, MedForians?

Sumber: HiTekno

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.