Menu Tutup

Anime Captain Tsubasa 2018 Segera Ditayangkan di RCTI

Hai, MedForians!

Ada kabar gembira buat para penggemar setia serial anime legendaris Captain Tsubasa! Stasiun televisi RCTI lewat akun Twitter dan YouTube nya mengumumkan bahwa adaptasi terbaru dari manga karangan Yoichi Takahashi yang tayang 2018 lalu akan segera ditayangkan di layar kaca Indonesia!

Berikut adalah cuitan dan trailer YouTube nya:

Sampai saat ini belum ada info lebih lajut tentang kapan anime ini akan ditayangkan di stasiun televisi RCTI.

Berdasarkan data dari Lebaga Sensor Film atau LSF, anime Captain Tsubasa buatan David Productions ini telah lulus sensor hingga 12 episode, per tanggal 31 Desember 2018. Telah dikonfirmasikan juga bahwa beberapa pengisi suara dari anime Captain Tsubasa: Road to 2002 yang ditayangkan ulang di stasiun televisi Global TV (sekarang GTV) akan kembali terlibat dalam proyek ini, diantaranya Leni M Tara yang memerankan Tsubasa Oozora dan Hardianto yang memerankan rival Tsubasa Kojiro Hyuga.

BACA JUGA :  Danberu Nan-Kilo Moteru? Bakal Tayang Juli 2019

Meski belum diketahui peran apa yang akan mereka mainkan di anime Tsubasa terbaru ini, Leni M Tara dipastikan akan kembali menyulih suarakan Tsubasa.

Serial manga tahun 80an yang bercerita tentang perjuangan Tsubasa untuk menjadi pemain sepak bola nomor 1 ini telah berkali-kali diadaptasi menjadi anime dan berbagai macam OVA (Original Video Animation) dengan adaptasi animenya yang paling dikenal adalah versi 1983, 1994, 2001, dan tentunya versi 2018 yang dibuat oleh David Production, dikenal di kalangan fans anime sebagai pembuat serial anime JoJo’s Bizarre Adventure.

Captain Tsubasa sangat populer di negara yang gila sepak bola seperti Indonesia, tak hanya manga nya saja yang diterbitkan, seri-seri animenya, baik tahun 1983, 1994, dan 2001 juga ditayangkan di Indonesia, di sejumlah stasiun televisi, baik itu TV7 (sekarang TRANS7), RCTI, LATIVI (sekarang TV ONE), Space Toon, ANTV, dan Global TV (sekarang GTV).

Baca Juga